Kepergok Mencuri di Pasar Ploso, Pasangan Lansia Dibekuk Polisi

Pasangan lansia saat diamankan Polisi di Polsek Ploso

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG: S (66) dan S (61), pasutri lanjut usia (lansia) asal Sidoarjo, dibekuk unit reskrim Polsek Ploso, pada hari Selasa 20 Februari 2018.

Hal ini dikarenakan dua sejoli tersebut tertangkap saat mencuri ratusan bungkus rokok berbagai merk dan belasan pasta gigi, dari seorang pedagang di pasar Ploso, Jombang, Jawa Timur.

Kapolsek Ploso, Kompol Kasyanto, menjelaskan, penangkapan tersangka bermula dari aksi nekat keduanya yang mencuri barang belanjaan ratusan bungkus rokok berbagai merk dan pasta gigi, milik Karen (50), warga Plandaan.

“Modusnya, tersangka memanfaatkan kelengahan korban usai memindahkan barang belanjaannya ke dalam mobil, ditinggal kembali untuk membeli barang lainnya. Kesempatan itu, dimanfaatkan tersangka untuk mengambil barang barang tersebut,” katanya.

Masih menurut Kasyanto, saat tersangka hendak kabur membawa barang hasil curian inilah, korban tersadar bahwa barang belanjaannya telah raib.

Selanjutnya, korban yang mengetahui tersangka hendak naik motor, korban langsung meneriaki tersangka. Bersama warga dan polisi yang kebetulan berpatroli di sekitar pasar ploso, langsung menangkapnya.

“Kedua tersangka dijerat dengan pasal tentang pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara,” tukasnya.

Kini kedua tersangka, beserta sejumlah barang bukti, diamankan Polisi di Polsek Ploso, untuk kepentingan lebih lanjut. (elo)