Antusias Anggota PPDI Kecamatan Kalitengah Lamongan Ikuti Rapat Koordinasi

Rakor PPDI Kecamatan Kalitengah dilakukan secara rutin tiap bulan dengan sistem bergilir. Foto:omdik_kanalindonesia.com

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; PPDI Kecamatan Kalitengah kembali menggelar rapat koordinasi (rakor) di bulan Pebruari 2018 ini. Kegiatan yang berlangsung di aula Desa Mungli Kecamatan Kalitengah Lamongan Jawa Timur ini diikuti oleh seluruh perangkat desa se-Kecamatan Kalitengah dan juga dihadiri oleh Camat Kalitengah Suwignyo S.Sos, Kasi Ekbang,  Kasi Tata Pemerintahan,  Kasi Trantib Pemerintah Kecamatan Kalitengah dan juga Kepala Desa Mungli, Sutrino, pada hari Selasa (20/2/2018)

Perangkat Desa di Kecamatan Kalitengah begitu antusias mengikuti kegiatan rakor bulanan yg di selenggarakan oleh Pengurus PPDI Kecamatan Kalitengah bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Kalitengah, ini terlihat dengan tinggat kehadiran yang cukup tinggi hingga mencapai 95% dari total jumlah perangkat desa se Krcamatan Kalitengah. Kegiatan ini juga digunakan sebagai ajang penyampaian informasi dari Pemerintah melalui camat kepada desa melalui perangkat desa.
Ketua PPDI Kecamatan Kalitengah, M. Nasir saat ditemui kanalindonesia.commengatakan selain sebagai rapat koordinasi (rakor) dan rapat bulanan acara ini juga di gunakan sebagai media mempererat tali silaturahmi antara pemerintah kecamatan dengan perangkat desa dan juga antar perangkat desa itu sendiri.
“Mengingat kegiatan rakor ini di laksanakan secara bergiliran dari satu desa ke desa yang lain, maka dibuat dengan sistem arisan. Desa yg mendapat arisan secara otomatis akan di menjadi tuan rumah kegiatan rakor bulanan tersebut”, ujar Nasir.
Sementara itu Kepala Desa Mungli,  Sutrisno mengharapkan dengan kegiatan ini perangkat desa akan lebih meningkat kapasitas SDMnya mengingat informasi-informasi yang terbaru akan mereka dapatkan dari kegiatan ini. Karena peningkatan SDM sangat perlu ditingkatkan dalam era globalisasi ini.
“Jaman sudah modern, kita tidak boleh ketinggalan jaman, oleh karena itu semua perangkat desa harus melek informasi”, ujar Sutrisno.
Mewakili Pemerintah Kecamatan Camat Kalitengah, Suwignyo,S.Sos.menyampaikan rasa terima kasih kepada perangkat desa atas kekompakannya sehingga semua program kabupaten dan juga kegiatan lainnya di wilayah Kecamatan Kalitengah bisa berjalan sangat baik.
“Saya minta agar kinerjanya lebih di tingkatkan lagi, agar kedepan tidak terjadi kemunduran atas pencapaian prestasi-prestai yang sudah dicapai di Kalitengah”, pungkasnya. (Omdik)