Tiga Pejabat Utama Polres Trenggalek Dimutasi

KANALINDONESIA.COM, TRENGGALEK-Gerbong mutasi pejabat utama di jajaran Polres Trenggalek kembali bergerak. Mutasi tersebut untuk meningkatkan kinerja sekaligus penyegaran organisasi dalam menjalankan tugas dan kewajiban, Selasa (20/2).

Tiga pejabat utama tersebut, yakni Kompol Mukalam yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Trenggalek dipindah tugaskan ke Polres Tulungaagung sebagai Kapolsek Kota Tulugagung dan digantikan AKP Heru Kunbiantoro yang sebelumnya menjabat sebagai Ka SPKT Polres Trenggalek.

Sedangkan Kapolsek Panggul AKP Wajib Santoso ditarik ke Mapolres sebagai Kasubag Bin Ops Bag Ops dan digantikan Iptu Puguh Wardoyo yang sebelumnya menjabat sebagai Ka SPKT Polres Trenggalek.

Sementara Kanit Reg Ident Satlantas Polres Trenggalek Iptu Muktamar bergeser ke Polres Bondowoso dan posisinya digantikan oleh Iptu Radiati Putri Radini. Sertijab tiga pejabat utama berlangsung di Rupatama Mapolres dan dipimpin langsung Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, disaksikan para pejabat utama, kapolsek jajaran, perwira staf dan seluruh personel.

Kapolres Trenggalek AKBP Didit B.W.S mengatakan, mutasi jabatan adalah hal biasa di dalam tubuh Polri dan itu bagian dari penyegaran organisasi. Promosi jabatan merupakan bentuk penghargaan dari negara atas prestasi dan kinerjanya.

“ Peralihan tugas merupakan proses pemantapan kepemimpinan sebagai wujud upaya pembinaan karier personel selanjutnya. Selain itu juga untuk menjaga agar dinamisasi organisasi tetap berjalan sesuai fungsi dan peranannya yang sangat diharapkan oleh masyarakat serta mampu melaksanakan tuntutan tugas polri,’’ucap Didit.

Disampaikan, atas nama Polres Trenggalek, mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas segala dedikasi, loyalitas dan integritasnya dalam membangun dan membesarkan Polres Trenggalek.

“ Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan pencapaian kinerja yang kami nilai cukup baik,’’ungkapnya.

Sedangkan kepada pejabat baru agar secepatnya untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja dan tugas-tugasnya. Dengan pergantian jabatan ini diharapkan Polres Trenggalek bisa berkiprah dan menunjukaneksitensi dalam meningkatkan pelayanan dan menjaga Kamtibmas kondusif di wilayah.

“ Kepada pejabat baru kami ucapkan selamat bertugas, saat ini tugas sudah di depan mata. Perhelatan pesta demokrasi Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 akan menjadi tugas dan kewajiban bersama dalam menciptakan situasi aman dan kondusif,’’ pungkas AKBP Didit. (suparni)