Polres Pacitan Gelar Sertijab 3 Pejabat Tinggi Polres Pacitan

KANALINDONESIA.COM, PACITAN- Polres Pacitan menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) tiga pejabat Polres Pacitan. kabagsumda, Kabagren, dan Kasat Reskrim Polres Pacitan adapun pejabat yg melaksanakan sertijab tiga jajaran petinggi Polres Pacitan, yakni “Kabagsumda 1. Kompol Salam Wijaya digantikan yang baru Kompol Mustofa Alhadar, S.H. 2. Kabagren Kompol Drs. Moh. Zaeni, S.H, M.H. diganti kan AKP Slamet Hariyoso, S.H. sedangkan Kasatreskrim . AKP Agus widodo, S.H. digantikan AKP Imam Buchori, S.H., M.H.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) dari yang lama AKP Agus Widodo digantikan oleh AKP Imam Buchori. Upacara Sertijab ini di pimpin langsung oleh Kapolres Pacitan AKBP Setyo Koes Heriyatno yang di tandai dengan pelepasan tanda jabatan dari pejabat lama untuk di kenakan pada pejabat yang baru pada Rabu (21/2/2018).

Dalam sambutannya AKBP Setyo Koes Heriyatno Kapolres Pacitan, menyampaikan “Pergantian jabatan itu hal biasa di instansi Polri. Tujuannya adalah untuk motivasi dan penyegaran,”kata Kapolres.

“Selamat kepada pejabat yang baru, lanjutkan hal positif yang sudah di jalankan pejabat yang lama. Apa yang sudah di capai hendaknya bisa di tingkatkan lagi,”tandas Kapolres.

Sedangkan, kepada pejabat lama, Kapolres mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasinya selama bertugas di Polres Pacitan,” pungkas Kapolres.

Selanjutnya, dilakukan penandatanganan berita acara Sertijab, penandatanganan pakta integritas, dan pengambilan sumpah jabatan.

Usai acara Sertijab, AKP Agus Widodo Kasatreskrim lama berpesan kepada AKP Imam Buchori Kasatreskrim baru ” terkait kasus kapal tongkang pengangkut batu bara di Sudimoro harus dilanjutkan, saat ini kasus itu sudah dalam penyelidikan. Sedangkan saksi-saksinya sudah kita mintai keterangan termasuk humas PLTU nya ” kasus itu harus dituntaskan,” itu pesan Kasatreskrim lama,saat dimintai keterangan Kanalindonesia.com.

Selain itu, untuk kasus benur juga menjadi atensi khusus, pengawasannya jangan sampai lengah ” apapun yang terjadi harus tetap dilaksanan dan dilanjutkan” jadi dua kasus itu sudah saya serahkan dan komunikasikan dengan Kasatreskrim yang baru,” tegasnya.

Sementara AKP Imam Buchori Kasatreskrim baru, menyampaikan ” terkait pesan dari Kasatreskrim lama, dengan 2 kasus ( kapal tongkang batu bara dan benur) ” saya akan mendalami terlebih dahulu dan perkara- perkara yang kaitannya dengan reskrim juga akan saya tindak lanjuti sesuai undang- undang yang berlaku,” tandasnya.

Masih menurutnya, sedangkan untuk terkait ijin pasir ” saya akan menghadap beliau (Kapolres) dan akan meminta petujuk dan arahan dari beliau. Selain itu, sesuai amanah beliau ( Kapolres) saya harus ikut memakmurkan serta melakukan yang terbaik untuk Pacitan,”

Setelah Sertijab, acara di lanjutkan dengan pisah kenal pamit di hadapan Kapolres beserta jajaran anggota polisi lainnya, sedangkan AKP Agus Widodo kasatreskrim lama akan menjabat Kasatnarkoba Polresta Tanjung Perak.(Bc)