Kunjungan tim Wasev ke lokasi TMMD 111
Kunjungan tim Wasev ke lokasi TMMD 111

BIAK, KANALINDONESIA.COM : Kasrem 173/PVB Kolonel Inf Sudaryanto, S.E mewakili Danrem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M mendampingi Ketua Tim Wasev Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Tr (Han) kunjungan pelaksanaan TMMD 111 sasaran Non fisik  berupa sosialisasi Stunting Posyandu dan Posbindu PTM yang diikuti oleh ibu-ibu Persit KCK Cabang XXI Kodim 1708, Rabu (30/6/21).

Sosialisasi ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan non fisik dari TMMD 111 Kodim 1708/BN TA 2021 yang sudah di rencanakan.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Wasev Mayjen TNI Tri Yuniarto , S.A.P., M.Si., M. Tr (Han) menyampaikan, bahwa sasaran non fisik yang dilaksanakan pada hari ini tidak kalah pentingnya dengan sasaran fisik, karena semuanya memiliki tujuan yang sama.

“Karena tujuan dari TMMD ini baik sasaran fisik maupun non fisik selain untuk mensejahterakan juga  untuk membuat masyarakat lebih dekat dengan TNI dan dengan kedekatan tersebut akan terciptanya kemanunggalan antara TNI dengan rakyat. Karena semua ini selaras dengan misi kita TNI AD yaitu profesional dan dicintai rakyat, kekuatan TNI tercipta salah satunya adanya dukungan dari rakyat,”kata Mayjen TNI Tri Yuniarto.

Dia mengatakan, bahwa kegiatan non fisik berupa sosialisasi Stunting, Posyandu dan Posbindu PTM sangat penting manfaatnya, salah satunya Posbindu PTM merupakan hal baru dalam memperdayakan istri-istri Prajurit yang memiliki kemampuan di bidang kesehatan.

“Kepada tim pendukung saya berharap dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan penuh tanggung jawab,”harapnya.

Sementara itu, Kepala DPMK Biak Elkanus Rumpaidus atas nama pemerintah daerah Kab. Biak Numfor mengucapkan terima kasih kepada bapak Ketua Tim Wasev dan berharap kegiatan ini tetap ada kedepannya.

“Kami sangat bersyukur adanya TMMD ini,  karena akan terciptanya kerjasama yang baik antara TNI dengan Pemerintah , khususnya pemerintah Kabupaten Biak Numfor,  semoga pelaksanaan TMMD kedepannya tetap akan selalu ada,”katanya.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan berupa Alkitab dari Ketua Tim Wasev kepada perwakilan Jemaat Gereja Korem 173/PVB dan Penanaman pohon bintangur dan pohon matoa. Dalam pelaksanaan kegiatan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kolonel Inf Wilson Napitupulu, S.I.P., Kasiter Kasrem 173/PVB, Letkol Arif Setiyono, S.I.P., Dandim 1708/BN dan ibu-ibu Persit KCK Cabang XXI Kodim 1708 Serta Tim dari Dinas Kesehatan Biak.@wn

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here