Kapolres Lamongan Kunjungi Pondok Pesantren Pasca Kejadian di Ponpes Paciran

Kapolres Lamongan, AKBP Feby Hutagalung meningkatkan kewaspadaan terhadap keamanan di lingkungan pondok pesantren. Foto:omdik_kanalindonesia.com

KANALINDONESIA.COM. LAMONGAN; Pasca kejadian yang nyaris terjadi penganiayaan terhadap pengasuh Pondok Pesantren Muhammadiyah Karangasem Paciran Lamongan, Jawa Timur KH. Abdul Hakam Mubarok, Kapolres Lamongan, AKBL Feby Hutagalung menggelar kunjungan ke Pondok Pesantren Darul Mustaghitsin Banjarmendalan, Kecamatan Lamongan, Kab Lamongan.

Kedatangan Kapolres Lamongan beserta anggotanya bermaksud mejaga kondusifitas Pondok Pesantren dari serangan orang-orang yang membahayakan keamanan termasuk keselamatan para pengasuh Pondok Pesantren.

Mengantisipasi terulangnya kejadian yang terjadi di Pondok Pesantren Karangasem Paciran dimana pengasuh ponpes tersebut diserang orang tidak dikenal dan belakangan diketahui ada indikasi memiliki gangguan jiwa maka pihak kepolisian memberikan sosialisasi terhadap pengasuh pondok pesantren di wilayah Kabupaten Lamongan agar menjaga keamanan dari gangguan yang mengancam.

Kapolres juga memberi himbauan kepada pengasuh Pondok Pesantren Darul Mustaghitsin untuk lebih mewaspadai dengan orang-orang yang mencurigakan disekitarnya.

“Siapapun yang mecurigakan disekitar pondok dengan bertingkah laku aneh termasuk orang gila, secepatnya menghubungi jajaran kepolisian terdekat”, kata Feby.

Lebih lanjut Feby Hutagalung memberikan kepastian kalau pihaknya akan memberikan perhatian ekstra terhadap Pondok Pesantren di Wilayah Kabupaten Lamongan dengan cara menugaskan anggotanya untuk selalu siaga.

Feby Hutagalung juga akan menjalin komunikasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Lamongan untuk bersama-sama merazia orang gila yang banyak berkeliaran di wilayah Kabupaten Lamongan ini.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Darul Mustaghitsin Lamongan, KH. Mas’ud Mujnar mengungkapkan terima kasihnya atas perhatian Kapolres beserta jajarannya sehingga warga pondok pesantren pun bisa tenang dalam menjalankan kegiatannya. (Omdik)