Sungai Meluap, Satu Pemuda Hanyut Terseret Arus Sungai Patak Banteng

Kondisi desa langganan banjir di Mojoagung Jombang

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG: Selain merendam sejumlah rumah warga Desa Kademangan, Kecamatan Mojoagung Jombang, Jawa Timur, tingginya air hujan mengakibatkan sungai Patak banteng meluap, dan menghanyutkan warga Desa setempat.

Satu orang yang dinyatakan hilang dalam bencana banjir yang melanda kawasan Kecamatan Mojoagung, yakni, Nico (19), pemuda asal Dusun Kagulan, Desa Janti, Kecamatan Mojoagung.

Dari keterangan rekan korban, yakni Eko yang sempat juga terseret air sungai tersebut. Pihaknya, mengaku saat itu dirinya beserta tiga orang temannya, termasuk korban, yang tengah bermain di sungai Patak Banteng.

Masih menurut Eko, kondisi sungai yang berarus deras, tidak menyurutkan niat korban bersama dua rekannya untuk menceburkan diri ke sungai.

“Korban tidak kuat. Saya coba menolong tapi tidak berhasil,” kata Eko, saat ditemui sejumlah jurnalis, Kamis 22 Februari 2018.

Sementara itu, upaya pencarian belum bisa dilakukan secara maksimal oleh tim gabungan dari Polisi, TNI, BPBD dan relawan, karena kondisi air sungai yang masih tinggi. “Kondisinya masih belum memungkingkan. Arus sangat deras,” ujar Dwi Nur Priyanto, salah seorang relawan.

Dari pantauan dilapangan, hingga kini, proses pencarian korban masih terus dilakukan oleh petugas gabungan. Hingga Kamis siang, kondisi banjir di kawasan Mojoagung belum juga surut, justru debit air malah bertambah tinggi.(elo)