SIDOARJO, KANALINDONESIA.COM: Kesadaran masyarakat untuk memutus mata rantai virus korona tumbuh kembang dari hati nuraninya sendiri, terbukti dengan membludaknya warga Desa Semampir, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo, Jatim, yang berbondong-bondong hadir dalam pelaksanaan vaksinasi gratis di pendopo kantor desa setempat.

Kendati dengan disiapkanya sembako gratis untuk menarik warga divaksin, namun warga setempat bukan door prize yang diharapkan. Mereka lebih mengedepankan kesehatan dan menjaga kekebalan tubuhnya agar tidak diserang virus yang mematikan ini.

Hal ini sebagaimana pengakuan warga setempat, Moch Muntiyar (45) warga Dusun/Desa Semampir, RT04/02. Ia mengaku hanya mendengar kabar dari tetangga kalau hari ini Kamis (01/07/2021) di pendopo balai Desa Semampir ada vaksin gratis.

“Untuk pagi ini, saya ada kerjaan mas, berhubung dapat kabar kalau ada vaksin gratis, jadi saya sempatkan datang ke balai desa dulu untuk vaksin,” ujar Muntiyar.

Usai divaksin, Muntiyar diberi satu paket sembako dan deterjen anti septic, ia mengatakan vaksin ini untuk kesehatan kita sendiri.

“Terimakasih pak Kades, atas Shodaqohnya, semoga amal sholeh panjenengan diganti yang lebih baik dan banyak,”do’a Muntiyar pada Kades Lukman.

Sementara itu, Kepala Desa Semampir Lukman Mualim menyampaikan, kalau kuota vaksin untuk Desa Semampir hari ini adalah 150 orang, namun animo warga desa yang ingin divaksin banyak banget.

“Untuk peserta vaksinasi di Desa Semampir hari ini, di luar prediksi kita, tahu-tahu tenda yang telah kita siapkan penuh dengan antrian,” jelasnya pada wartawan.

Di singgung soal sembako yang di salurkan kepada warga, pihaknya mengatakan,” untuk sembako kami prakarsai sendiri, itung-itung sama shodaqoh,”lanjutnya.

Untuk update Covid-19 yang berkembang belakangan di Sidoarjo, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo dr. Syaf Setiawarman mengatakan,” tiba-tiba virus ini menyerang pulau Jawa dengan dahsyat, untuk mutasi virus belum ada info terbaru dari Kasatgas Covid 19 pusat,” katanya, saat di wawancarai wartawan di acara Serbuan Vaksin Nasional TNI-POLRI di GOR Gelora Delta.(Irwan_kanalindonesia.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here