Panwaslu Kabupaten Pamekasan Tertipkan Ribuan APK Peserta Pilkada 2018

PAMEKASAN_Panitia Pengawas Paemilu (Panwaslu) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, sabtu malam 24 Februari 2018, melakukan penertipan ribuan Alat Peraga Kampanye (APK) peserta pemilu kepada daerah (Pilkada) 2018 se Kabupaten Pamekasan.

Ketua Panwaslu Kabupaten Pamekasan, Abdullah Saidi, mengatakan, penertipan dilakukan secara serentak di 13 kecamatan dilingkungan kabupaten pamekasan. Hal ini dilakukan sesuai dengan peraturan PKPU nomor. 4 tahun 2017 tentang Alat Peraga Kampanye (APK), yang sudah menjadi kesepakan bersama semua pihak.

“Penertipan APK Paslon Peserta Pemilukada 2018 kami lakukan secara serentak di 13 Kecamatan Kebupaten Pamekasan tampa terkecuali, hal ini sesuai dengan kesepakatan bersama mengacu kepada Peraturan PKPU nomor. 4 tahun 2017 tentang Alat Peraga Kampanye (APK),” kata Abdullah Saidi, Ketua Panwaslu Kabupaten Pamekasan, sabtu malam (24/02).

Abdullah Saidi menuturkan, semua APK Paslon Peserta Pilkada Pamekasan 2018 yang ditertibkan tersebut akan diamankan dan bisa diambil kembali oleh pihak masing-masing paslon peserta pilkada.

“Yang kami tertibkan saat ini merupakan APK yang telah dipasang sebelum Masa Kampanye dimulai, jadi untuk sementara kami amankan dan bisa diminta kembali oleh masing-masin timses paslon peserta pilkada pamekasan,” tuturnya.

Ia menambahkan, bahwa APK yang bisa dipasang kembali hanyalah APK yang telah disediakan oleh KPU serta dan masing-masing paslon peserta pilkada yang telah mendapatkan persetujuan dari KPU Daerah setempat sesuai dengan Peraturan PKPU nomor. 4 tahun 2017 tentang Alat Peraga Kampanye (APK).