Kecelakaan Kijang versus Trailer, 7 Penumpang Tewas

foto : antara

KANALINDONESIA.COM : Tujuh orang tewas dalam kecelakaan yang melibatkan mobil Kijang LG-X bernopol P 857 CH dengan truk trailer L 8022 UF di Desa Malasan Kulon, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu (03/9/2016) kemarin.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes RP Argo Yuwono mengatakan korban terakhir tewas setelah sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit.

“Satu lagi korban luka yang dirawat di rumah sakit akhirnya meninggal dunia sehingga korban tewas dalam kecelakaan pada pukul 16.45 WIB itu menjadi tujuh orang,” ujarnya.

Argo menjelaskan kecelakaan itu berawal dari mobil Kijang yang mengangkut tujuh penumpang mengalami oleng ke kanan, lalu dari arah berlawanan ada truk trailer sehingga terjadi tabrakan.

Baca:  Nenek di Ngawi Terseret Arus Banjir Saat Hendak Buang Hajat

“Awalnya, mobil Kijang yang mengangkut tujuh penumpang mengalami oleh ke kanan, lalu dari arah berlawanan ada truk trailer, sehingga terjadi tabrakan yang fatal,” katanya.

“Tabrakan yang terjadi pukul 16.45 WIB itu menyebabkan kemacetan panjang dari Terminal Wonorejo, Lumajang, hingga Desa Malasan Kulon, Leces, Probolinggo, yang baru terurai pada pukul 20.00 WIB,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa mobil Kijang itu dikemudikan Margono yang langsung tewas di tempat kejadian, sedangkan truk trailer dikemudikan Arif Mustofa yang selamat dalam kejadian itu.

“Dalam kecelakaan itu, posisi mobil Kijang terlihat penyok di bagian depan dan posisinya memutar berbalik arah sehingga melintang di jalanan,” ujarnya.

Berikut ketujuh korban tewas dalam kecelakaan di Jalan Raya Malasan Kulon KM 118, Leces, Probolinggo:

Baca:  Polres Ponorogo Ringkus Spesialis Pencurian Rumah Kosong, Salah Satu Pelaku Dihadiahi Timah Panas

1. Margono (62), sopir mobil Kijang LG-X, Dusun Garahan Jati, RT 001 RW 003, Desa Garahan, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember.
2. Wibisono (70), Dusun Curah lembu RT 01 RW 13, Desa Plalangan, Kecamatan Kalisat, Kabupaten Jember.
3. Desy Wulandari (37), Dusun Garahan Jati, RT 1 RW 3, Kelurahan Garahan, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember.
4. Murniasih (60), Dusun Garahan Jati, RT 1 RW 3, Kelurahan Garahan, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember.
5. Busriyanto (35), Dusun Garahan Jati, RT 1 RW 3, Kelurahan Garahan, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember.
6. Nafisa Sasa Nadiro (3,5 tahun), Dusun Garahan Jati, RT 1 RW 3, Kelurahan Garahan, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember.
7. Lesiza Rizky (1,5 tahun), Dusun Garahan Jati, RT 1 RW 3, Kelurahan Garahan, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember.

Baca:  Pembangunan Sektor Kelautan & Perikanan Perlu Dituntaskan Melalui Jalur Politis

Menurut Kabid Humas Polda Jatim, kecelakaan itu berawal dari mobil Kijang yang mengangkut tujuh penumpang mengalami oleng ke kanan, lalu dari arah berlawanan ada truk trailer sehingga terjadi tabrakan yang fatal.

“Tabrakan yang terjadi pukul 16.45 WIB itu menyebabkan kemacetan panjang dari Terminal Wonorejo, Lumajang, hingga Desa Malasan Kulon, Leces, Probolinggo, yang baru terurai pada pukul 20.00 WIB,” katanya.

sumber : antara