Unras PMII Bangkalan Tolak UU MD3, Berujung Bentrok

Massa PMII bakar ban di tengah jalan

KANALINDONESIA.COM, BANGKALAN: Unjuk rasa (unras) puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bangkalan, Jatim di gedung DPRD Kabupaten. Berujung bentrok dengan aparat Polres Bangkalan.

Bentrokan itu meletus saat mahasiswa PMII Bangkalan akan menggelar sweeping ke dalam gedung anggota DPRD Bangkalan. Untuk menumpahkan kekecewaannya karena tidak ada satupun anggota dewan yang mau menemui mereka.

Tak terelakan lagi, aksi saling dorong antara mahasiswa dengan aparat kepolisian terjadi. Bahkan saking tidak bisa menahan emosi, jual beli pukulan antar kedua belah pihakpun pecah. Akibatnya seorang anggota PMII, Mahmud Ismail terluka dan mendapat perawatan dari petugas medis Polres Bangkalan.

Salah satu orator massa PMII, Baijuri dalam orasinya megatakan, mahasiswa datang dengan baik-baik untuk mengutarakan aspirasi masyarakat. Sayangnya, tidak satupun anggota dewan yang nongol.

“Kita satu komando, ayo kita lakukan sweeping ke semua ruangan anggota dewan,” ajak  Baijuri.

Merasa belum puas, massa mahasisea kemudian memadamkan aliran listrik yang menuju gedung DPRD Bangkalan. Kemudian sambil membakar ban bekas mahasiswa melanjutkan aksi duduk melingkar ditengah jalan Soekarno Hatta Bangkalan. Akibatnya arus lalulintas dijalam kembar tersebut terjadi kemacetan panjang. (yans).