Polres Trenggalek Silaturahmi bersama Stakeholder Kecamatan Gandusari

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S saat memberikan pemaparan terkait Kamtibmas di Aula Kantor Kecamatan Gandusari. (suparni_kanalindonesia.com)

KANALINDONESIA,COM, TRENGGALEK: Kapolres Trenggalek bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama se-Kecamatan Gandusari. Agenda ini dilakukan demi mewujudkan situasi Kamtibmas aman dan kondusif menjelang Pilkada 2018. Kegiatan berlangsung di Aula kantor Kecamatan Gandusari, Senin (26/02/2018)

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S mengatakan, untuk menciptakan Kamtibmas di wilayah, Polri tidak bisa bekerja sendiri. Namun dibutuhkan  kerjasama dan dukungan dari stakeholder dan semua elemen masyarakat.

“ Menciptakan Kamtibmas kondusip adalah tanggung jawab bersama, Polri tidak bisa bekerja sendiri. Untuk itu dibutuhkan kerja sama dari semua elemen,’’ ucapnya

Dijelaskan, jelang Pilkada Jatim disinyalir marak peredaran isu dan berita hoax melalui media sosial yang sengaja dihembuskan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab. Berita hoax tersebut hanya untuk membuat suasana gaduh dan meresahkan masyarakat .

“Kami menghimbau jangan tergesa-gesa menangkapi, berkomentar atau membagikan sebuah berita yang tendensius yang belum pasti kebenarannya. Apalagi yang bersifat menghina atau menyudutkan orang lain. Cek dan cek kembali, konfirmasi dengan pihak terkait atau tabayyun terlebih dahulu,”  jelasnya

Pesta demokrasi, lanjutnya, hendaknya dimanfaatkan untuk memilih calon pemimpin yang berkualitas dengan tetap mengedepankan aspek kerukunan. Bukan sebaliknya, menjadikan masyarakat terpecah belah.

Polres Trenggalek akan terus berupaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat agar tercipta sinkronisasi antara aspirasi dan harapan masyarakat dengan kebijakan yang diambil. Salah satunya adalah melalui forum silaturahmi seperti yang dilaksanakan saat ini.

“ Tidak hanya silaturahmi, kami juga menggelar Safari Jumat berkeliling ke masjid-masjid diseluruh wilayah Trenggalek dan berdialog langsung dengan masyarakat. Masyarakat bisa menyampaikan aspirasi atau unek-uneknya, kami akan tindaklanjuti,” pungkasnya.(sup)