Gunakan Motif Pengobatan Rukyah, Oknum Guru Cabuli 25 Muridnya

tersangka EA saat diamankan Polisi di Polres Jombang

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : EA (48) seorang oknum guru SMP Negeri 6 Jombang, telah mencabuli 25 muridnya. Pelaku, menggunakan modus pengobatan rukyiah dalam menjalankan aksi bejatnya.

“Korbannya mencapai 25 anak, namun yang masih kita periksa sebanyak 24 anak. Pelaku, sering kali menceritakan keahliannya mengusir setan pada siswa siswinya,” kata AKP Gatot Setya Budi selaku Kasat Reskrim Polres Jombang, Senin 26 Februari 2018.

Masih menurut Gatot, untuk memperdayai korbannya, EA menggunakan metode rukyah. Karena muridnya percaya dengan cerita-cerita setan dan jin yang diceritakan oleh pelaku, akhirnya ada beberapa muridnya yang minta dirukyah. “agar setan yang ada di tubuh tersebut keluar, rukyah dilakukan oleh pelaku, saat itulah pelaku menggerayangi tubuh muridnya,” ujarnya

Lanjut Gatot, bahkan ada salah satu korban berinisial E yang disetubuhi oleh pelaku.”TKP nya bermacam-macam. Ada di kelas, gudang musala sekolah, serta di dalam mobil pelaku. Saat menyetubuhi korban, EA melakukannya di gudang musala,” ujar Gatot saat merilis kasus tersebut.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita sejumlah barang bukti. Diantaranya mobil Isuzu nopol S 1960 WS warna biru metalik milik pelaku. Kemudian baju pramuka milik para korban, serta seragan guru warna abu-abu.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 82 ayat 1 dan 2 UU RI No 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak ,Junto pasal 65 KUHP. “Ancamannya minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara,” pungkas Gatot.(elo)