Gudang Pengeringan Pabrik Triplek PT.Tunas Oetama Pacitan Dilalap Si Jago Merah

KANALINDONESIA.COM,PACITAN– Gudang pengeringan pabrik Triplek milik PT.Tunas Oetama Pacitan ( Top ) Yang terletak di jalan Raya Pacitan -solo Kecamatan Donorojo dilalap sijago merah,Senin ( 26/2/2018)

Diduga api berasal dari ruang tungku pemanas dan merambat keruang pengeringan kayu lapis, para karyawan pabrik pun berhamburan keluar pabrik dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun api begitu cepat dan semakin besar melalap apa yang ada didekatnya.

Selang beberapa menit kemudian Pemadam Kebakaran (DAMKAR) datang ke lokasi dan berhasil memadamkan api.

” untuk sementara penyebab kejadian kebakaran digudang pengeringan kayu lapis ( Triplek) ini, kami pihak kepolisian belum bisa menyimpulkan. Namun kami mendatangkan Tim Laborforensik dari Mabes Polri yang bercabang di Polda Jatim guna menganalisa penyebab terjadinya kebakaran tersebut,” jelas AKBP Setyo K Heriyatno Kapolres Pacitan.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan ” saat ini pihak kepolisian hanya membantu menjaga dan evakuasi serta menyelamatkan barang-barang yang masih bisa diselamatkan. Sedangkan dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa, Saat ini dilokasi kebakaran kami pasang pita Police Line,” pungkas Kapolres.

Ditahun lalu Pabrik PT. Tunas Oetama Pacitan ( TOP) sudah pernah mengalami kejadian kebakaran, namun tidak ada korban jiwa dan diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta. (Bc)