Hadapi perang masa depan, 62 Pamen Ikuti Kursus Operasi Gabungan TNI

KANALINDONESIA.COM, BANDUNG: “Sejalan dengan perkembangan zaman, operasi gabungan TNI harus mampu menciptakan strategi dan Taktik perang dalam menghadapi lawan yang lebih efektif dan efisien namun mendapatkan hasil yang optimal,” demikian yang disampaikan oleh Komandan Sesko TNI Letnan Jenderal TNI (Mar) R. M.Trusono, S.Mn., saat membuka Kursus Operasi Gabungan TNI, bertempat di Sesko TNI Bandung Jawa Barat. Senin (26/02).

Kursus yang diikuti oleh 62 Perwira Menengah TNI dari ketiga Matra (TNI AD, TNI AL & TNI AU) bertujuan untuk mengembangkan kemampuan perwira menengah TNI agar memiliki pengetahuan dan ketrampilan tentang operasi Gabungan TNI. Sejalan dengan perkembangan zaman, operasi Gabungan TNI harus mampu menciptakan strategi dan taktik perang dalam menghadapi lawan secara lebih efektif dan efisien namun mendapatkan hasil yang optimal.

Alat utama sistem senjata saat ini semakin modern sehingga menuntut peningkatan kemampuan dan kualitas prajurit Agar dapat melaksanakan tugas pokoknya secara profesional guna mendukung terwujudnya TNI yang profesional dan modern yang memiliki kemampuan proyeksi regional serta mampu berkomitmen secara global.

“Selanjutnya, perlu saya sampaikan bahwa paradigma untuk memenangkan pertempuran dalam perang di masa yang akan datang bukan hanya terletak pada kekuatan yang besar mengalahkan yang kecil akan tetapi siapa yang mau bertindak lebih cepat dan tepat maka dialah yang akan menang,” Tegas Dansesko TNI.

Tak lupa Dansesko TNI berpesan kepada para siswa untuk membangun kesamaan persepsi diantara para perwira peserta kursus baik dari matra darat laut maupun udara guna mewujudkan kekuatan tri matra terpadu, interoperabilitas,sebagai landasan dalam Membangun kekuatan pertahanan yang solid dan handal.