Dewan Minta ASN Trenggalek Jaga Disiplin dan Kinerja, Walau Jabatan Bupati Dipegang Plt

Wakil Ketua DPRD Kab. Trenggalek, Guswanto, ingatkan disiplin ASN pasca dijabat Plt , Selasa, (27/2)

KANALINDONESIA.COM, TRENGGALEK: Aparatur Sipil Negara (ASN) harus terus menjaga serta meningkatkan kualitas disiplin dan kualitas kinerja di Kabupaten Trenggalek, walau kini hanya dipimpin oleh Plt Bupati Moch Nur Arifin karena Bupati Emil Dardak sedang ambil cuti. Pesan tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek Guswanto , saat menghadiri kegiatan silaturahmi Pemkab Trenggalek bersama masyarakat di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Selasa, (27/2).

Selain disiplin dan tingkatkan kinerja, persoalan kehadiran pun turut disinggung Guswanto , politisi asal PDI Perjuangan ini. Termasuk menyinggung kegiatan apel pagi ataupun sore yang diadakan di lingkup kerjanya di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang hanya sebagian kecil dari tugas dan tanggung jawab ASN sebagai abdi negara.

“Bila tidak melaksanakan kewajiban itu, maka tunjangan kinerja harusnya dikurangi dan dilaporkan kepada Plt.Bupati,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Dia mengulas kembali apa yang sudah disampaikan Plt Bupati , seluruh kepala OPD diharapkan dapat melakukan pembinaan dan pengawasan secara sistematis dan berjenjang, sehingga benar-benar tumbuh kesadaran disiplin pejabat ASN dari hati yang paling dalam.

“Untuk itu saya hanya mengingatkan kembali dan menegaskan akan pentingnya menjaga sikap dan moralitas sebagai aparatur pemerintah. Jadikan pakta integritas yang telah ditandatangani sebagai landasan berpijak sekaligus rambu-rambu bagi kita untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang tidak sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,” lanjutnya.

Cermin dari peningkatan kualitas disiplin dan kinerja akan membantu pemerintah dalam mewujudkan pelayan masyarakat yang prima dan membangun masyarakat yang aman dan sentosa.

“ Harus dijaga kehidupan masyarakat di Trenggalek yang selalu mencita ketentraman dan kedamaian ini,” pungkasnya. (ahmad)