Menpora : Pemerintah Gelar Kompetisi Usia Dini Agar Indonesia Jadi Macan Asia

Menpora Imam Nahrawi saat membuka Liga Pelajar U-16 Piala Menpora di Stadion Soemantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan,

KANALINDONESIA.COM : Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi didampingi Staf Ahli Faisal Abdullah, Staf Ahli Yuni Poerwanti, Deputi 3 Raden Isnanta dan Staf Khusus bidang Olahraga M. Yusuf Khusen membuka Babak 32 Besar Liga Pelajar U-16 Piala Menpora di Stadion Soemantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (4/9) sore. Babak 32 Besar Liga Pelajar U-16 Piala Menpora atau seri nasional ini diikuti tim-tim terbaik yang telah melewati seri region di tingkat kota/kabupaten dan provinsi.

“Selamat datang kepada para peserta Liga U-16. Disini kalian adalah yang terbaik yang terpilih mewakili provinsi kalian masing-masing untuk menjadi peserta liga U-16 piala Menpora. Kemenpora akan terus menyelenggarakan kompetisi usia dini. Dimulai dari liga U-10, U-14, U-16. Kita akan terus berusaha menjadikan Indonesia sebagai macan Asia,” kata Menpora membuka sambutannya.

Baca:  Inilah Bursa Transfer Pemain Termahal Januari 2017

Menpora berharap wasit dapat memimpin pertandingan dengan baik. “Kepada wasit, pimpinlah permainan liga ini dengan baik, fairplay, dan penuh sportivitas. Apabila ada yang salah tetap salah. Apabila benar tetap benar,” tutur Cak Imam.

Liga U-16 Piala Menpora 2016 diikuti oleh 32 tim dari 32 Provinsi se-Indonesia. 32 tim itu dibagi ke dalam empat grup dan bertanding di Jakarta dan Banten. Empat stadion akan dipakai antara lain Stadion Soemantri Brodjonegoro (luar dan dalam), Stadion Tugu, Stadion Sunter, dan lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH).

Juara dan runner up dari babak penyisihan grup seri nasional itu akan tampil di babak 16 besar dengan menggunakan sistem gugur. Adapun babak final akan dilaksanakan di Sidoarjo, bersamaan dengan acara pucak peringatan Hari Olahraga Nasional pada 9 September 2016.

Baca:  Presiden Joko Widodo Buka POSPENAS VII 2016

ZAL