Peduli Bencana Banjir, Kapolda Jawa Timur Tinjau Lokasi dan Serahkan Bantuan

Kapolda Jawa Timur bersama Kapolres dan Bupati serta Wakil Bupati Lamongan meninjau lokasi banjir. Foto:omdik_kanalindonesia.com

KANALINDONESIA.COM. LAMONGAN; Kapolres Lamongan AKBP Feby D.P. Hutagalung S.I.K., M.H menyambut kedatangan Kunjungan Kapolda Jawa Timur Irjen. Pol. Drs. Machfud Arifin, S.H. untuk meninjau langsung wilayah terdampak banjir di Kabupaten Lamongan pada selasa siang, (27/02) pukul 13.00 wib.

Banjir akibat luapan Sungai Bengawan Solo di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur merendam enam kecamatan. Empat kecamatan diantaranya tercatat siaga merah, yaitu Kecamatan Babat, Laren, Karanggeneng, dan Turung luar.

Kunjungan Kapolda Jawa Timur ini dalam rangka memberikan bantuan langsung kepada korban bencana banjir di wilayah lamongan dan sekitarnya, Kapolda Jawa Timur melaksanakan 3 (tiga) kunjungan serta memberikan bantuan langsung. Kunjungan pertama di wilayah Tuban, kunjungan kedua di wilayah Bojonegoro dan yang terakhir kunjungan ketiga di wilayahLamongan tepatnya di kelurahan Banaran Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan.

Kapolda Jawa Timur bertolak dari Tuban, Bojonegoro lalu ke Lamongan di dampingi oleh Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Heri, dan Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Agus Santoso, Kapolda Jatim menjelaskan bahwa harus lebih waspada lagi meskipun ini sifatnya musiman dan harus benar benar dijaga juga kesehatan warga sekitar. “ Untuk wilayah yang terdampak banjir, agar benar benar memperhatikan kesehatan warga masyarakatnya disini” jelas Irjen Pol Machfud Arifin kepada media.

Sebagian rumah warga yang terdampak banjir lokasinya berada di bantaran sungai Bengawan Solo. Setelah meninjau langsung bantaran sungai bengawan solo, Kapolda langsung mengunjungi warga masyarakat sekitar yang menjadi korban bencana banjir. Pemberian bantuan untuk korban bencana banjir diberikan secara langsung oleh Kapolda Jawa Timur kepada salah satu warga yang selanjutnya akan dibagikan dan diberikan secara merata.(Omdik)