Sembrono, Isi Bensin Bawa Rokok SPBU Nyaris Terbakar

kondisi SPBU yang tengah terbakar

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), yang terletak di Desa Sambong Dukuh, Kecamatan Jombang, Jombang Jawa Timur, nyaris terbakar habis. Diduga penyebab kebakaran SPBU yang berada di jalan raya Brigjen Kretarto tersebut, akibat kelalaian warga yang mengisi pertalite, namun masih membawa rokok yang masih menyala.

“Waktu itu selesai isi bensin mau bayar. Tapi sambil merokok. Ya terbakar. Petugas pengisian juga tidak mengingatkan,” kata Hermanto, salah seorang warga setempat, yang mengaku melihat awal peristiwa tersebut, Selasa 27 Februari 2018.

Melihat api sudah menyala, petugas SPBU yang sigap, langsung mematikan api menggunakan alat pemadam kebakaran. Sedangkan polisi yang tiba di lokasi langsung melakukan olah temoat kejadian perkara (TKP).

Kanit Patroli Polsek Jombang Kota, Iptu Wardi menuturkan bahwa, kebakaran bermula ketika ada seorang pembeli menggunakan sepeda motor sedang mengisi bahan bakar Pertalite.

Namun saat pengisian sudah selesai, tiba-tiba muncul percikan api.  “Api membesar  menyambar selang pengisian,” ujarnya.

Saat ditanya berapa kerugian materil yang diderita oleh pemilik SPBU, pihaknya mengatakan bahwa :Polisi masih melakukan penyelidikan.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kerugian material ditaksir sebesar Rp 20 juta,” pungkasnya.(elo)