Plt Bupati Pamekasan Resmikan Pondok Pesantren Terpadu Al Mubarroq Lapas Kelas II A

KANALINDONESIA.COM, PAMEKASAN: PLT Bupati Pamekasan Khalil Asyari, meresmikan pondok Pesantren terpadu Al Mubarroq di Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Klas II A Pamekasan, Madura, Jawa Timur, rabu 28 Februari 2018.

PLT Bupati Pamekasan Khalil Asyari, dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada kepala lapas kelas II A pamekasan yang telah berinisiatif mendirikan pondok pesantren di dalam lembaga pamasyarakatan itu.

“Saya yakin keberadaan pondok pesantren AL Mubaroq di dalam lapas pamekasan ini akan memberi makna dan dampak yang sangat strategis bagi penguatan mental dan spritual kepada warga binaan di lapas pamekasan ini,” kata Khalil Asyari, PLT Bupati Pamekasan rabu (28/02).

Lebih lanjut, mantan DPRD Pamekasan ini mengungkapkan bahwa dengan diresmikannya Pondok Pesantren Al Mubaroq itu diharapkan mereka (Para Napi) setelah menyelesaikan proses pemasyarakatan di lapas itu telah memiliki bekal spritual yang kuat dan menjalani kehidupan dengan masyarakat lainnya secara baik.

“Pondok ini sejalan dengan kondisi sosio kultural masyarakat madura yang religius. Pola pendidikan di pondok pesantren terbukti mampu menghasilkan manusia yang memilik penghayatan spritual sehingga berimplikasi terhadap kehidupan sosial yang bermartabat,” jelanya.

Khalil menambahkan, bahwa pondok ini menunjukkan kepada kita bahwa lapas kelas II A pamekasan itu sebagai salah satu kekuatan institusi yang mampu mendidik warga binaan yang berkualitas. Baik dari sisi keagamaan,maupun keterampilan pada umumnya.

“Keberadaan pondok pesantren ini telah turut serta mengawal arah pembangunan yang berdasarkan prinsip gerbang salam di kabupaten pamekasan,” Imbuhnya.

Acara Peresmian Ponpes Al Mubaroq Lapas Klas IIA Pamekasan itu, dihadiri langsung oleh Kalapas kelas II A pamekasan, Kapolres pamekasan, Paslon bupati dan wakil bupati Kholifah dan Berbaur serta para kiyai.

Khalil Asyari, Sebagai Pemerintah Kabupaten pamekasan dan seluruh masyarakat pamekasan ,menyampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada kepala lembaga pemasyarakatan kelas II A pamekasan beserta jajarannya, yang telah berperan besar bagi kemajuan warga binaan agar kuat aqidahnya dan terdidik keterampilannya, sehingga mereka benar-benar insyaf atas kehilafannya yang pernah dilakukannya. (Nang/Ifa).