Oprasi Cipta Kondisi di Lamongan Amankan Beberapa Pemandu Lagu

Seorang petugas memeriksa identitas salah satu orang yang berada di salah satu tempat yang menjadi lokasi Oprasi Cipta Kondisi. Foto:omdik_kanalindonesia.com

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Tim gabungan yang terdiri dari Bakesbangpol,  Garnisun dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar razia gabungan Cipta Kondisi (Cipkon) dalam rangka menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018 serta menindaklanjuti hasil pertemuan antara Forkopimda dengan ulama, pengasuh pondok pesantren, muspika dan tokoh masyarakat beberapa waktu lalu, dengan menggelar razia ke warung-warung remang di wilayah Kecamatan Laren,  Solokuro dan Paciran pada Selasa (13/2/2018) malam.

Tim menyisir tempat-tempat penyakit masyarakat yang sering menjadi sumber keresahan masyarakat. Beberapa perempuan pemandu karaoke dan pasangan mesum serta berbagai jenis minuman keras terjaring razia di sejumlah warung pada malam tersebut. Petugas mengamankan perempuan – perempuan tersebut beserta barang bukti beberapa botol minuman keras berbagai merk.

Operasi Cipta kondisi dimulai sejak pukul 19.00 WIB tersebut diikuti 21 personil gabungan. Petugas menyambangi beberapa warung remang-remang di sepanjang jalan Laren – Paciran serta Solokuro- Paciran.

Dari sebuah warung di Desa Tlogosadang Kecamatan Paciran diamankan 1 pemandu lagu dan 4 botol minuman keras berjenis toak. Sedangkan pemandu lagu ditangkap bersama pasangan lelakinya yang tidak memiliki identitas kependudukan. Mereka tidak bisa menunjukan bukti sebagai suami istri yang sah.

“Kita berhasil mengamankan beberapa orang pemandu lagu dan juga beberapa miras yang ditemukan dari warung remang-remang tersebut. Dari sekian pemandu lagu tersebut hasil dari oprasi di Tlogosadang Paciran, sebanyak 1 orang. 4 orang perempuan di Warung Desa Tebluru Solokuro serta 1 orang di salah satu warung di Desa Gampangsejati Laren yang diamankan petugas karena tidak memiliki identitas tidak jelas”, jelas salah satu anggota Satpol PP yang tidak mau dimediakan.

Operasi ini berakhir sekitar pukul 01.30 WIB. Oprasi cipta kondisi ini digelar untuk menciptakan situasi kamtibmas jelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018. Selama operasi berlangsung, situasi berjalan secara aman dan terkendali.

Barang bukti hasil razia dibawa ke kantor satpol PP Lamongan untuk dilakukan pendataan dan pembinaan seperlunya. (Omdik)