JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meninjau pelaksanaan program vaksinasi di Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Cakung, Jakarta Utara, Kamis (1/7).

Pada peninjauan tersebut, Panglima TNI memastikan bahwa pelaksanaan vaksinasi yang menjadi program pemerintah dalam rangka mengendalikan dan menanggulangi penyakit COVID-19 dapat dilaksanakan dengan baik sesuai target dan tepat sasaran.

“Sudah bagus, ya. Semua berjalan dengan tertib dan lancar,” ujar Panglima TNI Hadi Tjahjanto.

Adapun dalam hal ini, peserta vaksinasi adalah mereka yang bekerja sebagai karyawan KBN beserta keluarga dan warga sekitar yang masuk dalam wilayah KBN Cakung.

Program vaksinasi tersebut ditargetkan menyasar hingga 3.500 peserta.

Tetap Patuhi Prokes

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BNPB yang juga selaku Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Letjen TNI Ganip Warsito mengapresiasi para warga dan karyawan yang telah mengikuti program vaksinasi.

Ganip berpesan kepada seluruh peserta yang telah divaksin agar dapat tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Sebab vaksinasi tersebut bukan berarti membuat seseorang terbebas dari infeksi virus SARS-CoV-2, melainkan akan memiliki imunitas yang lebih kuat dan minim gejala apabila terinfeksi virus.

“Sehat terus ya. Meski sudah divaksin, prokesnya tolong tetap dijaga,” kata Ganip kepada peserta vaksinasi.

Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di KBN Cakung, rombongan Ketua Satgas bersama Panglima TNI dan Menkes melanjutkan kegiatan lainnya yakni peninjauan vaksinasi di Rumah Sakit Lapangan Artha Graha dan PIK Jakarta Utara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here