Cak Imin Nyawapres, Nunggu Takdir Tuhan

Muhaimin Iskandar ketua umum PKB saat menghadiri acara Munas 2 Alumni pondok ploso Kediri

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar (Cak Imin), yang sebelumnya dikabarkan maju sebagai calon wakil presiden (Cawapres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 nanti, berencana akan maju sebagai calon presiden (Capres), jika nanti takdir Tuhan berkehendak.

Meski hari ini dirinya mengklaim bahwa banyak masyarakat yang berkehendak agar Cak Imin maju sebagai Cawapres pada pilpres nanti. Namun hingga hari ini pihaknya masih mendukung pemerintahan Joko Widodo.

“ tentu kita terus melakukan komunikasi pada semua teman-teman dari berbagai partai politik, tapi kita masih konsentrasi pada koalisi pemerintahan hari ini yaitu yang dipimpin oleh pak Presiden, dan semoga kebersamaan kita dengan Pak Jokowi terus berlanjut sampai yang akan datang,” kata Cak Imin, pada sejumlah jurnalis, Sabtu 3 Maret 2018.

Saat disinggung mengenai adanya kabar koalisi antara PKB dengan partai Demokrat, untuk memunculkan poros baru di pilpres 2019 nanti, pihaknya mengaku bahwa semua kemungkinan masih saja bisa terjadi. “ itu inisiatif dari teman-teman yang ingin membawa demokrasi ini dinamis, tapi PKB belum mengambil sikap,” ungkapnya.

Namun ketika ditanya adakah kemungkinan Cak Imin maju sebagai Capres pada pilpres 2019 melalui PKB dan berpasangan dengan AHY dari partai Demokrat, pihaknya menanggapi, bahwa hingga hari ini belum ada pembahasan antar keduanya. “ belum ada pembicaraan namun tidak menutup kemungkinan hal itu, dan kita nunggu takdir Tuhan aja lah,” pungkasnya.(elo)