Indra Sjafri Akan Dirikan Academy Sekolah Sepak Bola di Lamongan

indra Sjafri didampingi Ketua KNPI dan Bupati Lamongan saat mengadakan kegiatan di Stadion Suraja Lamongan. Foto:fer_kanalindonesia.com

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Mantan Pelatih Timnas sepak bola Indonesia U-19, Indra Sjafri,  menyambangi Lamongan. Dalam rangka Coaching Clinic dan Festifal Sepak bola Indonesia itu, ia membawa serta bintang Timnas Witan Sulaiman. Ada kemungkinan Indra Sjafri akan dirikan Academy sekolah bola di Lamongan Jawa Timur.

Indra Sjafri (54) pelatih asal Sumatra Barat itu bersama Indra Sjafri Football Academy atau ISFA hari ini Minggu (4/3/2018) menggelar Meet And Greet di Stadion Surajaya yang juga kandang Persela Lamongan.

“Lamongan merupakan bagian dari Indonesia, tinggal bagaimana membina anak-anak di Lamongan menjadi masa depan pemain timnas Indonesia,” ujar Indra Sjafri.

Di Lamongan sendiri terdapat lebih dari empat ratus peserta pesepakbola muda usia 10 hingga 12 tahun dan 54 pelatih di tiap kecamatan di Lamongan

Kehadiran Witan Sulaiman yang juga bintang Timnas sepak bola U-19 ini, diharapkan bisa berbagi pengalaman terutama berbagi tips dan trik agar bisa bergabung dengan timnas.

Seperti diketahui, Witan Sulaiman saat ini sedang dipersiapkan menuju Piala AFF U-19 tahun 2018 dan piala Asia U-19 tahun 2018.

Sementara kegiatan ini juga merupaka upaya Indra Sjafri untuk berkontribusi dalam mewujudkan dan mendukung cita-cita yang dicanangkan PSSI untuk menjadi tuan rumah di piala dunia tahun 2034 mendatang.

Ada kemungkinan kedatangan pelatih yang pernah menjadi juru taktik Bali United akan mendirikan Academy sekolah sepak bola di Lamongan. Indra Sjafri percaya, agar kedepan persela mempunyai bibit-bibit pemain handal dan tidak mengandalkan pemain asing.(omdik/fer)