BANGKALAN, KANALINDONESIA.COM: Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino yang disapa oleh Presiden RI, Joko Widodo dan meminta melaporkan terkait dengan kondisi penanganan pandemi covid-19 di Kabupaten Bangkalan. AKBP Alith langsung melaporkan situasi dan kondisi penanganan penyebaran pandemi covid-19 di Kabupaten Bangkalan Madura Jatim.

“Izin melaporkan bapak Presiden, kasus aktif covid-19 dari tanggal 1 Juni sampai dengan 26 Juni 2021 sebanyak 154 kasus. Akumulasi kasus 1.016, total kapasitas Bad Ocupancy Ratio (BOR) 70,31 persen. Sembuh sebanyak 61 orang dan angka kematian 5 orang,” kata Kapolres Bangkalan saat mengikuti upacara HUT Bhayangkara ke -75 yang digelar secara virtual dipendopo agung Bangkalan, Kamis, 1 Juli 2021. Diikuti Bupati Bangkalan, Ketua DPRD Bangkalan, Wabup Bangkalan dan anggota Forkopimda Bangkalan.

Lebih lanjut AKBP Alith Alarino menjelaskan bahwa pihaknya bersama Pemkab.Bangkalan saat ini tengah melakukan upaya penebalan PPKM Mikro di 8 desa – kelurahan di 4 kecamatan Kabupaten Bangkalan.

“Saat ini kami tengah melakukan penebalan PPKM Mikro di 8 desa – kelurahan di 4 kecamatan Kabupaten Bangkalan,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron pada lanjutan acara syukuran HUT Bhayangkara mengucapkan selamat ulang tahun ke -75 kepada Polres Bangkalan. Menurutnya, selama ini Polri tidak hanya ikut berpartisipasi membangun dan menjaga Kamtibmas saja. Namun juga menjadi garda terdepan dalam penanganan virus corona melalui program kampung tangguh dan beberapa aksi program lainya serta selalu bersinergi dengan Pemkab. Bangkalan.

“Polri selain sebagai garda terdepan dalam penanganan covid-19 juga menggelar operasi yustisi, menegakan protokol kesehatan dan menyalurkan bantuan sosial,” pungkas Bupati Bangkalan. (sumaryanto.kanalindonesia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here