Curi 8 Ekor Ikan Gurame, Dua Orang Warga Bakalanrayung Kudu Jombang Dibekuk Polisi

kedua pelaku pencurian dengan pemberatan saat diamankan Polisi di Polsek Kudu

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : IS (34) dan AS (19), yang merupakan warga Dusun Roworayung, Desa Bakalanrayung, Kecamatan Kudu, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, harus mendekam dibalik jeruji besi. Keduanya diamankan petugas, usai melakukan tidak pidana pencurian dengan pemberatan, yakni mencuri 8 ekor ikan gurame milik M. Tohir (49), yang tak lain adalah tetangganya sendiri.

Aksi tindak pidana pencurian di wilayah hukum Polsek Kudu ini, terbilang mengglitik. Kedua pelaku ini dengan mudahnya ditangkap, lantaran saat ketahuan mencuri justru menyelam di dalam kolam ikan.

“Oleh pemiliknya, keduanya ditunggui sampai muncul dari dalam kolam. Karena sudah tak kuat lagi menyelam, dengan mudah ditangkap, dan diserahkan ke pihak Polsek setempat,” kata Iptu Sarwiaji selaku, Kasubag Humas Polres Jombang, Senin 5 Maret 2018.

Masih menurut Sarwiaji, kronologi peristiwa pencurian tersebut, yakni pada hari Minggu tanggal 4 Maret 2018, sekira jam 02.00 WIB. Saat itu, korban melihat ke kolam yang berada di samping rumahnya, terdapat kerusakan pagar kawat.

“saat dilihat terdapat orang yang berada di dalam kolam ikan. Diluar kolam sudah terdapat 8 ekor ikan gurame yang di ambil oleh para pelaku,” ujar Sarwiaji.

Atas perbuatan yang dilakukan oleh pelaku, korban mengalami kerugian materil, 8 ekor ikan gurame dengan nilai uang sebesar Rp. 500.000,- . Selain mengamankan pelaku, petugas juga menyita barang bukti, berupa ikan gurame sebanyak 8 ekor, sandal jepit warna biru, 3 buah kalo terbuat dari anyaman bambu dan 1 keranjang.

“pelaku ini akan dijerat dengan pasal 363 KUHP, yakni pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman pidana paling lama 7 tahun penjara,” tukas Sarwiaji.(elo)