Jadi Pembicara Biro Adm Pemerintahan dan Otoda Pemprov Jatim, Plt Bupati Trenggalek Paparkan Keberhasilan Soetran Sampai Diangkat Gubernur Irian Jaya

KANALINDONESIA.COM, TRENGGALEK: Soetran Award akhirnya mendapat perhatian khusus dari  pemerintah Provinsi Jawa Timur. Program itu ditindaklanjuti  Biro Administrasi Pemerintahan dan Otoda Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur dengan menghadirkan Plt Bupati Trenggalek, H Moch Nur Arifin guna memaparkan program itu di hadapan perwakilan kabupaten/ kota seluruh Jatim.

Kegiatan yang dikemas dalam Lokakarya Pembelajaran Pengelolaan Keuangan Desa dan Sosialisasi Pokok – Pokok Perubahan Permendagri 113/2014 dan Permenkeu 199,225, 226/2017 acara tersebut lebih menarik dengan paparan Moch Nur Arifin yang mengutarakan seputar keberhasilan “Soetran Award”  hingga memancing minat membangun desa-desa yang di wilayah Kabupaten Trenggalek.

Dikatakannya, Soetran, dulunya adalah tokoh pemimpin legendaris (Bupati) Kabupaten Trenggalek yang banyak menginspirasi pembangunan di segala bidang. Dengan moto “Tidak boleh sejengkal tanahpun yang kosong dari tanaman”. (Manfaatkan keunggulan, jeli melihat peluang). Dan moto itu jugalah yang mengantarkan Beliau menjadi orang nomor satu (Gubernur) di tanah Papua.

“Soetran Award ada karena pemikiran semua stakeholder di Kabupaten Trenggalek dan diberikan kepada semua unsur di Kabupaten Trenggalek sesuai kelas dan kategori yang dinilai dan diperlombakan”, terang Plt. Bupati yang juga Wakil Bupati Trenggalek tersebut. Dan semua tentunya demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Trenggalek,” tegasnya, Selasa, (6/3) di Trenggalek.

Moch Nur Arifin melanjutkan , Kabupaten Trenggalek ini juga memperkenalkan program – program lain yang dijalankan oleh pemerintah Kabupaten Trenggalek, mulai dari Program Gemilang, Program Gertak dan lainya.

“Semua kita jelaskan di sini agar semua tahu dan karena saling berbagi informasi itu merupakan pahala,” lanjutnya.(hamzah)