Operasi Keselamatan Semeru 2018 Polres Pacitan Sasar Ribuan Karyawan PT.PPIS Pabrik Rokok Sampeorna Pacitan

KANALINDONESIA.COM, PACITAN: Ditengah kegiatan operasi keselamatan Semeru 2018 Satlantas Polres Pacitan juga menggelar sosisalisasi keselamatan dan memberikan himbauan, serta membagikan brosur kepada setiap karyawan dan karyawati  di Pabrik Rokok PT. PPIS Sampeorna Pacitan, Selasa (06/03/2018).

“Program Operasi Keselamatan Semeru 2018 ini, tidak hanya dilaksanakan dijalan dan di sekolah saja, akan tetapi juga kita sosialisasi di pabrik rokok, karena di pabrik rokok ada ribuan karyawan yang mayoritas memakai kendaraan roda 2. Maka itu, kita memberikan pengarahan agar mentaati peraturan berlalu lintas dan memakai helm standar meskipun jarak tempuh antara rumah dan pabrik dekat. Semua itu demi keamanan si pengendara itu sendiri, jangan lupa membawa kelengkapan surat-surat STNK dan SIM, ” kata AKP Hendrix K Wardana Kasatlantas Polres Pacitan.

Lebih lanjut, “selain memberikan pengarahan dan himbauan kami juga membagi brosur ke setiap karyawan pabrik, kami juga berpesan kepada para karyawan agar supaya menyampaikan himbauan tersebut ke sanak saudara serta keluarga di rumah,” lanjutnya.

Kasatlantas menambahkan, Kapolres  serta jajarannya juga berpesan, Operasi Keselamatan Semeru 2018 ini tidak hanya berlaku pengendara di jalan raya saja, akan tetapi juga keselamatan dalam bekerja. Tugas pokok polisi adalah pelindung, pengayom, pelayanan masyarakat,” pungkas Kasatlantas.(Bc)