Seluruh PPS di Wilayah Karanggeneng Lamongan Lakukan Pleno DPHP

Salah satu PPS yang sedang melaksanakan rapat pleno DPHP. Foto:omdik_kanalindonesia.com
Salah satu PPS yang sedang melaksanakan rapat pleno DPHP. Foto:omdik_kanalindonesia.com

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Rapat pleno rekapitulasi daftar pemilihan hasil Pemuktahiran hasil pemuktahiran ( DPHP ) pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 digelar serentak dilaksanakan oleh seluruh PPS di wilayah kerja PPK Karanggeneng Lamongan hari ini Selasa (6/3/2016).

Seperti yang dilaksanakan oleh PPS Sumberwudi malam ini melaksanakan rapat pleno. Selain dihadiri PPS beserta kesekretariatannya, nampak pula PPDP dan PPL. Rapat tersebut dilaksanakan bertempat di Kantor Desa Sumberwudi, demikian pula di PPS lainnya juga melakukan kegiatan yang sama.

Ketua PPS Sumberwudi, Didik Eko Hermawanto mengatakan rasa terima kasih kepada Petugas pemuktahiran data pemilih ( PPDP ) yang sudah bekerja sesuai tepat pada waktunya juga mengharapkan bagi masyarakat yang belum punya E ktp agar bisa langsung membereskannya ke Kecamatan.

Susunan acara Pleno Terbuka ini dibuka dengan bacaan Basmalah yang dipandu oleh pembawa acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan kemudian disusul dengan sambutan-sambutan dan diakhiri dengan pembacaan doa.

Memasuki kegiatan inti, ketua PPS membuka secara resmi pelaksanaan Pleno Terbuka dengan membaca Basmalah dengan harapan kegiatan ini berjalan tertib, lancar, dan sukses kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Model A.B.1 KWK dan A.C.1 KWK oleh seluruh PPDP, PPL dalam hal ini berikan kesempatan untuk memberikan masukan apabila terdapat kesalahan ataupun kejanggalan data namun PPS dan PPDP juga berhak menanggapi hal tersebut. Tahap terakhir adalah penanda tanganan Berita Acara.

Didik juga menyampaikan Hasil dari pemuktahiran data yang terdapat di 6 TPS yang ada dari hasil Coklit ( pencocokan dan penelitian ) jumlah hak pilih sebanyak 2. 333 suara.

Ketua PPS menghimbau keikutsertaan masyarakat dan semua unsur elemen masyarakat agar supaya turut andil untuk mengawasi jalannya Pilkada tentang Pemasangan Baliho/ Spanduk para Paslon yang tidak sesuai dengan peraturan yang di tetapkan oleh KPU.

Dia juga menghimbau kepada masyarakat sesuai di berita acara no 4. tentang jumlah pemilih baru, jumlah tidak memenuhi syarat , jumlah perbaikan data pemilih/ubah data dan rekapitulasi daftar pemilih potensial non ktp elektrik/belum punya ktp yang biasanya kebanyakan usia 17 th hasil rekap per 27 juni 2018 agar melaporkan ke PPS.

Sementara itu, Aziz Susanto Ketua PPK Kecamatan Karanggeneng saat dihubungi melalui telepon selulernya mengatakan bahwa validitas Data dan Daftar Pemilih hasil Pemutakhiran ini setelah nantinya disepakati akan menjadi milik bersama yang harus bersama-sama pula dijaga dan dapat dipertanggung-jawabkan sehingga hubungan sesama Penyelenggara berjalan sinergis dan komunikatif.(omdik/fer)