Konsleting Saat Isi BBM, SPBU Mini Milik Warga Kedungpanji MagetanTerbakar

KANALINDONESIA.COM, MAGETAN: Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum(SPBU) mini milik Joko Santoso, warga Rt 05/Rw 05, Dusun Jompong, Desa Kedungpanji, Kecamatan Lembeyan ludes terbakar, Rabu(07/03/2018).

Kebakaran diduga akibat konsleting listrik saat pemilik sedang mengisi bahan bakar di penampungan, beruntung tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

Peristiwa tersebut terjadi saat dirinya sedang mengisi bahan bakar di penampungan POM mini, dari jirigen ke tangki penampungan menggunakan sanyo. Setelah dalam beberapa saat tangki penampungan penuh dan BBM meluap dirinya segera mencabut skakel sanyo yang berada tepat diatas selang pengisian.

Pada saat pencabutan skakel itulah muncul percikan api dan menyambar BBM yang meluap, sehingga terjadilah kebakaran.

” Tidak sadar kalau sudah penuh hingga meluber, spontan saya cabut skakel listriknya, saat itu muncul percikan api dan langsung menyambar bensin yang meluber tadi,”terang Joko

Dari kejadian tersbeut tidak ada korban jiwa, namun teras rumah yang berdekatan dengan SPBU mini ikut terbakar, kerugian ditaksir sekitar Rp 30 juta.

Sementara itu kasus kebakaran SPBU mini ini masih ditangani aparat Kepolisian Polsek Lembeyan, sebab keberadaan SPBU mini saat ini sedang marak ,dan kebanyakan permasalahan pada ijinnya.(Choiri)