Diguyur Hujan Terus Menerus, Rumah Warga Poncol Magetan Roboh

KANALINDONESIA.COM, MAGETAN: Intensitas hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir di wilayah Magetan, terutama di wilayah barat dan selatan membuat beberapa tempat terjadi banjir dan longsor. Seperti halnya hujan lebat disertai angin kencang yang menerjang Kecamatan Poncol, Selasa (06/03/2018) sore  kemarin, yang mengakibatkan robohnya rumah milik Sarimin,warga Rt 31/Rw 08, Desa Poncol Magetan.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 18.30 Wib, Selasa (06/03/2018) petang. Beruntung saat roboh, keluarga Sarmin sudah mengungsi ke rumah tetangga.

“Untungnya saat hujan angin keluarga Sarmin sudah mengungsi di rumah tetangga, jadi semua selamat,”. kata Mahmudi warga setempat.

Disamping itu bangunan yang sudah tua dan lapuk mengakibatkan rumah tersebut tidak kuat menahan terjangan hujan angin sehingga langsung roboh.

“Kondisi bangunan rumah Sarimin memang sudah tua, beberapa kayupun sudah mulai lapuk sehingga tak kuat menahan terjangan hujan disertai angin, “jelas Mahmudi.

Sementara itu mendapati informasi robohnya rumah warga, anggota relawan BPBD Kabupaten Magetan bersama anggota Koramil Poncol segera datang kelokasi membantu membersihkan puing – puing reruntuhan.

Dikarenakan terkendala cuaca akhirnya kegiatan evakuasi rumah roboh rencana dilanjutkan pada hari ini, Rabu (07/03/2018), dengan melibatkan personil TNI AD Koramil Poncol, BPBD Magetan dan relawan dari masyarakat.(Choiri)