Susunan Alat Kelengkapan DPRD Kabupaten Trenggalek Berubah

Mugiyanto, Ketua Komisi II DPRD Kab Trenggalek sisa masa jabatan 2018-2019. (hamzah)
Mugiyanto, Ketua Komisi II DPRD Kab Trenggalek sisa masa jabatan 2018-2019. (hamzah)

KANALINDONESIA.COM, TRENGGALEK: Susunan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kabupaten Trenggalek kembali berubah, melalui rapat paripurna internal DPRD Kabupaten Trenggalek telah mengesahkan perubahan susunan pimpinan dan keanggotaan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) sisa masa jabatan tahun 2018–2019.

Perubahan susunan alat kelengkapan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Trenggalek sisa masa jabatan Tahun 2018–2019 yang dimaksud mulai dari Komisi, Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda), Badan Musyawarah (Banmus), Badan Anggaran (Banggar) dan Badan Kehormatan (BK).

Sekretaris DPRD Kabupaten Trenggalek, H Abu Mansur mengatakan, perubahan itu hal yang biasa dilakukan di lembaga wakil rakyat itu. Hal ini diperuntukkan penyegaran dan peningkatan kinerja serta kapasitas anggota yang telah diamanahi rakyat sebagai wakilnya.

“Itu untuk meningkatkan kemampuan para anggota dan bermaksud memberi penyegaran,” ucapnya, Rabu(07/03/2018) di Trenggalek.

Abu Mansur melanjutkan perubahan mencolok hanya ada di Komisi II, ketuanya yang lama, Imam Basuki, bergeser ke komisi III . Sedangkan jabatan ketua Komisi III kini dipegang ,Mugiyanto.

“Jabatan pimpinan komisi yang berubah di Komisi II saja,” ungkapnya.

Sedangkan dasar perubahan AKD, masih keterangan Abu Mansur, didasari Surat Keputusan (SK) diantaranya Keputusan DPRD Trenggalek Nomor 3 Tahun 2018 tentang Susunan Pimpinan dan Anggota Komisi DPRD, Keputusan DPRD Trenggalek Nomor 4 Tahun 2018 tentang Susunan Pimpinan dan Anggota Badan Anggaran DPRD, Keputusan DPRD Trenggalek Nomor 5 Tahun 2018 tentang Susunan Pimpinan dan Anggota Badan Musyawarah DPRD, Keputusan DPRD Trenggalek Nomor 6 Tahun 2018 tentang Susunan Pimpinan dan Anggota Badan Pembentukan Perda DPRD dan Keputusan DPRD Trenggalek Nomor 7 Tahun 2018 tentang Susunan Pimpinan dan Anggota Badan Kehormatan DPRD.

“Kelima SK itu yang jadi acuan untuk perubahan susunan AKD sisa masa jabatan periode 2018-2019,” pungkasnya.(adv/dewan/haz)

DOWNLOAD DISINI: susunan Alat Kelengkapan DPRD