Simulasi Arus di Beberapa Jalan Sambut Joko Widodo Datang ke Lamongan

Rangkaian kendaraan TNI dan POLRI memantau dan mengadakan simulasi pengalihan arus. Foto:omdik_kanalindonesia
Rangkaian kendaraan TNI dan POLRI memantau dan mengadakan simulasi pengalihan arus. Foto:omdik_kanalindonesia

KANALINDONESIA.COM, LAMONGAN; Jelang kedatangan Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Lamongan, Kamis (8/3/2018) siang. Pasukan gabungan dari TNI, Polres, dan Pemkab Lamongan dipersiapkan untuk melakukan pengamanan.

Seluruh akses jalan yang nanti akan dilewati orang nomor satu di Negeri ini harus steril. Ini prosedur standar dan memang harus dilakukan untuk menjaga stabilitas kunjungan Presiden.

Seperti biasanya, kunjungan presiden dan Wakil Presiden  diberbagai kota baik di dalam maupun diluar negeri, ada skema  pengamanan yang diterapkan sesuai protap keamanan yang sudah diatur dalam pengamanan kunjungan Presiden maupun Wakil presiden.

Dalam pengamanan rencana kunjungan Presiden Jokowi kali ini di Lamongan, tidak ada bedanya  dengan pengamanan kunjungan presiden dan wakil presiden di daerah lain. protap pengamanan  yang diterapkan di sekitar pendopo dan alon-alon Kota Lamongan dalam mengamankan kunjungan presiden Jokowi. Ring utama adalah pasukan dari PAMPASPRES , ring kedua gabungan dari unsur TNI, dan ring ketiga dari satuan Brimob polda Jatim.

Dari pantauan kanalindonesia.com di lokasi, tampak petugas gabungan, TNI-Polri konsentrasi di seputaran Alun-Alun dan depan Pendopo Lokatantra. Bahkan jalan A. Yani depan Pendopo dipadati kendaraan petugas TNI-Polri yang mempersiapkan kedatangan orang nomor satu di Indonesia.

Sementara itu Jalan Lamongrejo ditutup untuk umum mulai perempatan Lamongrejo-Wahidin Sudiro Husodo. Semua jenis kendaraan dari Utara dialihkan ke Timur. Demikian juga sejumlah titik perempatan di Barat, Selatan, dan Timur Alun-alun. Anggota lantas sibuk mengatur arus lalin, sementara tenda tempat acara sudah berdiri.

Presiden Joko Widodo di jadwalkan  tiba di Lamongan pada hari Kamis (8/3/2018) pukul 14.30 WIB setelah pagi harinya melakukan serangkaian kegiatan di Kota Gresik dengan acara penyerahan KIP dan Program keluarga Harapan, sementara di Lamongan, Presiden Joko Widodo akan menyerahkan sertifikat tanah. Diperkirakan acara berakhir pukul 16.00 WIB, Presiden beserta rombongan menuju penginapan di Tuban.(omdik)