Kontingen Garuda Unifil Terima Penghargaan dan Medali dari Kontingen Nepal

KANALINDONESIA.COM : Personel TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Kontingen Garuda Unifil 2016 mendapat penghargaan dan apresiasi dari Negara Nepal Penghargaan tersebut disampaikan dalam upacara militer Medal Parade Kontingen Nepal Batt yang digelar di Markas Batalyon Nepal Batt, Lebanon, Senin (6/9/2016).

Upacara militer Medal Parade tersebut diawali dengan penghormatan kepada bendera Indonesia diiringi lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan penghormatan kepada bendera Nepal. Piagam dan Nepal Batt Medal disematkan langsung oleh Komandan Kontingen Nepal Batt Kolonel Asha Bahadur Tamang Ph.D kepada Komandan Kontingen Garuda Unifil Kolonel Kav Jala Argananto, Wakil Komandan Sector East Kolonel Inf Abdurahman Said dan para Komandan Satgas serta anggota Kontingen Garuda.

Baca:  Tuntut UMK, Bupati Gresik Naik Mobil Pendemo

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Kontingen Garuda Unifil Kolonel Kav Jala Argananto juga menyematkan Medal Garuda kepada Komandan Kontingen Nepal Batt Kolonel Asha Bahadur Tamang Ph.D.

Menurut Kolonel Kav Jala Argananto, pemberian piagam penghargaan dan penyematan medal kepada personel Garuda diberikan sebagai buah kerjasama yang baik selama ini, antara personel Kontingen Garuda Unifil dengan Kontingen Nepal.

Pamen dengan melati tiga dipundaknya tersebut juga menyampaikan rasa bangga dan terimakasihnya atas penghargaan tersebut. “Acara penyematan Garuda Medal menunjukkan hubungan silaturahmi antara Kontingen semakin erat tanpa membedakan antara Kontingen yang satu dengan yang lainnya,” imbuhnya.

Diakhir acara, Komandan Kontingen Nepal menyampaikan rasa terimakasihnya atas kehadiran Kontingen Garuda TNI Unifil beserta rombongan dalam acara penyematan Briefet Nepal dan pemberian piagam penghargaan. Usai Upacara Medal Parade, acara dilanjutkan foto bersama dengan seluruh personel Medal Parade dan ramah tamah.

Baca:  Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha, S.H., Resmi Kembali Jabat Dandim 0501/JP BS

ZAL