Istri Grebek Oknum Satpol PP Jombang Saat Bersama WIL, di Kamar Kos

KANALINDONESIA.COM : Tiap kali ada razia atau grebekan, hal itu identek dengan para petugas satuan polisi (Satpol) pamong praja (PP), namun kali ini agak sedikit terbalik. Pasalnya oknum satpol PP Jombang di grebek istrinya sendiri saat berada di sebuah kamar kos dengan seorang wanita idaman lain (WIL). Oknum Satpol PP Jombang yang bernasib apes ini ialah Erik Juni (33). Kini laki-laki beristri tersebut harus berurusan dengan pihak yang berwajib.

Erik yang merupakan pegawai negeri sipil (PNS) Pemkab Jombang itu digerebek istrinya sendiri kala tengah berduan di dalam kamar kosnya di Desa Kepanjen, Kecamatan Jombang Kabupaten Jombang, saat bersama WIL, yakni Sunarni (27).(06/09/2016)

Baca:  Kembangkan Wisata di Jombang, DPR RI dan Kementrian Pariwisata Masuk Kampus

AKP Mudjiono selaku Kapolsek Jombang menceritakan kronologis kejadian penggrebekan Erik oleh istrinya sendiri saat itu. Aksi penggerebekan itu bermula saat Sri Susanti (35), istri Erik menerima mendapatkan informasi bahwa ada seorang perempuan di tempat kos suaminya itu. Karena penasaran dan bercampur perasaan marah, Susi yang juga PNS di Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) lantas mendatangi lokasi kos suaminya tersebut. Dari situlah akhirnya Erik tertangkap basah oleh istrinya saat indehoi bersama WIL.

“Jadi sekitar pukul 23.30 WIB kemarin istrinya itu menerima kabar dari seseorang. Kemudian ia mengajak rekannya untuk mengecek ke tempat kos. Saat itulah kemudian saudara Susi menggrebek keduanya di dalam kamar,” ungkap Mudjiono.

Baca:  Makam Gus Dur Masih Tertutup untuk Peziarah

Keributan di area kos tak dapat dihindari. Beberap warga melihat serta mendengar keributan itu, kemudian mendatangi ke tempat kos tersebut. Agar terhindar dari amuk masa akhirnya Erik diamankan ke rumah RW.

“Dari itu kemudian keduanya yakni EJ dan Sr kita amankan ke Mapolsek. Setelah kita mintai keterangan, keduanya mengaku sudah bertunangan. Kedua keluarga juga sudah kita panggil. Sehingga persoalan ini kami serahkan ke Satpol PP untuk ditindaklanjuti,” pungkasnya.

Kabid Keamanan dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kabupaten Jombang, Ali Arifin membenarkan adanya penggerebekan yang dilakukan oleh istri anggotanya tersebut. Pihaknya juga sudah menerima laporan dari pihak kepolisian.

“Memang benar, dan saat ini masih dalam tahap pemeriksaan polisi. Nanti setelah dilimpahkan, kita akan lakukan pembinaan kepada yang bersangkutan,” paparnya.

Baca:  Polres Jombang Apel Bersama Penerapan Patroli Skala Besar Pencanangan Inpres no 6

Masih menurut Ali Arifin, pihaknya juga akan memberikan sanksi tegas kepada anak buahnya yang terbukti melanggar aturan disiplin sebagai PNS. Hal itu merupakan bentuk tindakan pembinaan dan untuk memberikan efek jera sehingga tindakan seperti itu tidak akan terulang kembali.

“Pasti, sanksi disiplin akan diberikan. Jadi setelah kita lakukan pemeriksaan kami akan laporkan hasilnya ke bupati. Karena yang memiliki kewenangan adalah bupati,” tandasnya.(elo)