Gelar Pleno, PPK Karanggeneng tetapkan 35.423 DPS

Penyerahan berkas hasil rapat pleno terbuka dari PPK Karanggeneng kepada saksi paslon. Foto: omdik_kanalindonesia.com

KANALINDONESIA.COM. LAMONGAN; Rapat pleno terbuka tingkat PPK tentang rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Jawa Timur digelar serentak oleh PPK di Wilayah Kabupaten Lamongan, Jawa Timur pada hari ini, Jum’at (9/3/2018). Sebanyak 27 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lamongan melaksanakan pleno dengan waktu yang hampir bersamaan yaitu di atas jam 13.00 WIB, hanya Kecamatan Ngimbang yang melaksanakan pleno pagi hari yaitu pada jam 08.00 WIB.

Sementara itu dari sekian kecamatan yang melaksanakan pleno pada sore hari diantaranya adalah Kecamatan Karanggeneng. Seperti yang dilaksanakan oleh PPK yang lain, PPK Karanggeneng juga menghadirkan seluruh anggota PPSnya. 18 PPS dibawa koordinasi PPK Karanggeneng sudah hadir di Pendopo Kecamatan Karanggeneng sejak jam 13.00 WIB.

Selain PPS, acara tersebut juga dihadiri anggota Komisioner KPU Lamongan MH.Fatkhur Rohman Divisi SDM dan Parmas, Camat Karanggeneng yang diwakili oleh Kasi Trantib, Budiono, Danramil Karanggeneng, Kapolsek Karanggeneng AKP Saifudin, SH. dan Ketua PPK Karanggeneng Aziz Susanto.

Disamping itu, juga dihadiri saksi dari calon Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Jawa Timur pasangan nomor urut 2 sedangkan saksi paslon nomor urut 1 tidak nampak pada tempat yang disediakan oleh PPK Karanggeneng. Ketidakhadiran saksi Paslon 1 dikarenakan sampai menjelang pleno tidak ada pemberitahuan apapun dari tim sukses pasangan calon nomor urut 1, sehingga PPK pastikan timses paslon 1 tidak menghadirkan saksi.

“Dari jumlah 18 Desa sesuai hasil coklit daftar pemilih sementara (DPS) Berjumlah 35.423”, terang Azis.

Hasil tersebut merupaka hasil dari PPDP yang mencatat pada masa pencocokan dan penelitian daftar pemilih yang diselenggarakan pada tanggal 20 Januari hingga 18 Februari yang lalu saat ini sudah disusun dan diplenokan oleh PPS.

“Kita berharap, rapat pleno ini ditanggapi positif dari tim sukses dari calon Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Jawa Timur. Kita sudah bertindak adil dalam segala kelengkapan administrasi yang bersifat wajib dalam penyelenggaraan pilkada mendatang,” kata Azis Susanto Ketua PPK Karanggeneng.

Dalam acara ini juga dibacakannya Form AB.1-KWK dan AC.2-KWK, tanggapan tim sukses dari calon Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Jawa Timur, tanggapan Panwascam Karanggeneng.,pengesahan rapat pleno, penandatanganan berita acara dan sekaligus penyerahannya.

“Hasil rapat pleno ini bukan kesepakatan sepihak, tetapi kesepakatan bersama, ada saksi dari tim sukses. Tim sukses juga sudah meyakini rapat pleno ini sah. Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Jawa Timur mendatang, saya yakin akan berjalan sukses,” ujar Azis.(omdik/fer)