Operasi Keselamatan Semeru 2018 Satlantas Polres Pacitan Sasar Titik Pasar Tradisional Dan Pasar Modern di Kabupaten Pacitan

KANALINDONESIA.COM,PACITAN–Sebagai upaya untuk menciptakan keselamatan, ketertiban, keamanan dan ketertiban berlalu lintas (kamseltibcar lantas),satuan lalulintas unit dikmas melaksanakan kampanye keselamatan berlalu lintas dengan menyebarkan brousur keselamatan di berbagai titik keramaian dan sentra kegiatan masyarakat di wilayah hukum Polres Pacitan.

Kegiatan pembagian brosur dan pelaksanaan himbauan di fokuskan dipasar hewan dan pasar tradisional yang dimpin langsung oleh Kasatlantas AKP Hendrix K Wardana bersama anggita Dikmas.

“Dengan kampanye keselamatan berlalu lintas serta membagikan brosur ini,diharapkan para sopir truk angkutan dan para saudagar hewan selalu tertib dan mentaati peraturan berlalu lintas,”ungkap Kasatlantas,Minggu ( 10/3/2018).

lebih lanjut “Keselamatan berlalu lintas merupakan tujuan bagi pemakai jalan,sehingga meminimalkan pelanggaran yang berakibatkan fatalitas berkendaraan. Selain itu, periksalah kendaraan sebelum mengendarai dan siapkan surat-surat kendaraan STNK, SIM serta Helm harus terkunci disaat menjalankan kendaraan roda 2, dan harus mentaati peraturan lalu lintas ” lanjutnya.

Baca:  Pencari SIM Yang gagal Praktek Awal Tak Perlu Was-Was Lagi

masih menurut Kasatlantas ” sedangkan bagi kendaraan roda 4 juga jangan lupa periksa ban dan pengunci ban ( Baut) apakah sudah standar dan layak jalan apa tidak. Begitu pula Periksalah ” mesin, oli,radiator serta lampu sen (raiting), itu semua demi keselamatan sopir dan para penumpang,” itu harapan Kasatlantas.(Bc)