Dewan Trenggalek Minta CFN Jadi Ajang Kreasi

Ketua DPRD Kab. Trenggalek, H Samsul Anam yang dukung CFN sebagai ajang kreasi anak muda, Minggu, (11/3). (hamzah)

KANALINDONESIA.COM, TRENGGALEK: Pemerintah Kabupaten Trenggalek yang siap mencangakan Car Free Night (CFN) di seputaran Alun-alun Trenggalek, mendapat dukungan dari Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek , Samsul Anam.  Bahkan dirinya secara tegas meminta agar, CFN tersebut mampu menjadi ajang bagi anak-anak muda menyalurkan bakat kreasi dan kreatifnya.

“Mendukung sekali dengan adanya kegiatan CFN ini, dari pada keramaian itu terpusat di satu titik saja, ini bisa terurai , lebih baik di fasilitasi ada satu tempat untuk mereka nongkrong bareng,” katanya, Minggu, (11/3/2018).

Menurutnya, ketika CFN tersebut diberlakukan otomatis tidak boleh ada satupun kendaraan yang melintas karena aktifitas masyarakat khususnya remaja lebih terkanalisasi dan terpusat. Apalagi nantinya, terdapat hiburan musik dan kesenian tradisional yang ditampilkan oleh anak-anak muda di area CFN.

“Kalau ada panggung seni, anak-anak muda yang punya keahlian bisa tampil ,” katanya.

Samsul Anam,menghimbau, kepada masyarakat khususnya anak-anak muda untuk tetap menjaga kebersihan sepanjang jalan yang dijadikan sebagai lokasi CFN. Jangan sampai, nantinya ada terlihat sampah yang menumpuk.

“Harus diingatkan untuk menjaga kebersihan. Jangan sampai ada terlihat sampah yang menumpuk pagi harinya dan pasca gelaran ini,” ucapnya.

Meski demikian Samsul yakin, jika volume sampah yang dihasilkan CFN akan jauh berkurang dibandingkan gelaran Car Free Day (CFD) yang sebelumnya diadakan , karena masih terlihat  meninggalkan tumpukan sampah yang cukup banyak.

“Saya harap, saat remaja berkumpul di CFN tidak melakukan hal negatif. Sehingga, konsepnya perlu dibuat sedemikian rupa agar timbul kesan positifnya, termasuk peduli sampah,” pungkasnya.(ham)