Didampingi Arumi, Emil Dardak Sapa Pedagang Pasar Besar Ngawi

KANALINDONESIA.COM, NGAWI: Calon Wakil Gubernur Emil Elestiato Dardak menyapa serta menyambangi pedagang di Pasar Besar Ngawi (PBN), Minggu (11/3/2018).

Emil Dardak beserta Arumi Bachsin, istrinya tiba di PBN pukul 08.30 bersama rombongan dan tim sukses (Timses) dari partai politik pengusungnya, Emil berkeliling pasar tersebut.

Para pedagang dan pengunjung tampak terlihat antusiasme ingin melihat Emil Dardak dari dekat, terutama saat Arumi mengajak warga untuk berselfie ria.

’’Warga Ngawi ramah-ramah ya,’’ ungkap aktris kelahiran 1994 itu.

Emil juga sempat menghampiri beberapa pedagang. Keduanya memperkenalkan diri sembari berkomunikasi seputar ekonomi kerakyatan Jawa Timur (Jatim). Setelah sempat sarapan di PBN, rombongan melanjutkan pertemuan dengan timsesnya.

PBN jadi tujuan pertama yang dikunjungi Emil bersama istri dan rombongan. Menurut Emil kunjungan nya ke PBN ini adalah untuk melihat perekonomian rakyat dari dekat karena menurutnya pasar itu ibarat denyut nadi perekonomian suatu daerah,

’’Pasar ini cara paling mudah mengetahui denyut nadi masyarakat. Setelah kami lihat sejauh ini kondisinya baik,’’ terangnya.

Guna mengangkat ekonomi rakyat menurut Emil, potensi wilayah harus di genjot, tapi semuanya harus melalui kajian misalnya peningkatan akses wilayah, mendorong potensi ketersediaan barang agar tetap kontinu, dan lain sebagainya. Untuk itu dirinya berharap agar seluruh timses khususnya di wilayah Ngawi dapat all out dalam mendukung pasangan nomor urut 1 itu.

Tantangan merebut suara di wilayah mataraman cukup berat. Dia yakin, kerja keras kader partai pengusung mampu mengumpulkan dukungan untuk pasangan tersebut. Dia juga meminta, agar semua pihak mengawasi proses pelaksanaan pilkada mulai dari awal hingga pasca pencoblosan. Emil dan rombongan juga sempat mampir ke Benteng Pendem, sebelum meninggalkan Ngawi untuk mengabadikan momen.(sam)