Djoko Sulistio Resmi Jadi Sekda Definitif Gresik

Pelantikan Djoko Sulistio Sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten gresik ( foto : Ian/KIcom)

KANALINDONESIA.COM : Terjawab sudah teka-teki jabatan sekretaris daerah (Sekda) Pemkab Gresik, Bupati dan Wakil Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto-M.Qosim akhirnya mengangkat mantan Inspektorat Pemkab Gresik, Djoko Sulistio menjadi Sekda definitif. Pengangkatan Djoko Sulistio sudah diduga. Pasalnya, pejabat eselon II asli Gresik itu, 1tahun 10 bulan bakal memasuki pensiun sebagai Sekda.

Saat ini, Djoko Sulistio yang kelahiran tahun 1958 itu sudah berumur 58 tahun. Sesuai aturannya pejabat eselon II boleh pensiun di umur 60 tahun sebagai pegawai negeri sipil (PNS).

Sebelumnya, Djoko Sulistio menyingkirkan dua kandidat pejabat eselon II. Pejabat tersebut diantaranya M.Najikh yang saat ini menjabat Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag). Sedangkan Agus Budiono menjabat sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Bapemasdes) Gresik.

Baca:  SIG Mengajak Masyarakat Hidup Sehat Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Corona

Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mengatakan, peran Sekda sangatlah penting dalam menjalankan roda pemerintahan. Sebab, seorang Sekda harus memiliki tanggungjawab dan loyalitas yang tinggi.

“Tanggung jawab dan loyalitas sebagai Sekda Pemkab Gresik sangatlah diperlukan, selain itu harus memiliki kepedulian yang tinggi dan sanggup menciptakan perubahan kearah positif, tentunya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya, Rabu (7/09/2016).

Sambari juga menghimbau, semua asisten pemerintahan juga harus membantu Sekda. Karena itu, supaya roda pemerintahan berjalan dengan baik. Sinergi harus lebih ditingkatkan.

“Semua asisten pemerintahan harus membantu sepenuhnya tugas Sekretaris Daerah,” tuturnya. (lan)