MTs Putra Putri Simo Antar Siswanya Juara Baca Puisi se-Jawa Bali

 

Infia Chorina Anjali, siswa MTs Putra Putri Simo yang berhasil menjadi juara membaca puisi se Jawa Bali. Foto:omdik_kanalindonesia.com

KANALINDONESIA.COM. LAMONGAN; Infia Chorina Anjali gadis asal Desa Bulubrangsi RT 02/RW 03 Kecamatan Laren Kabupaten Lamongan, Jawa Timur berhasil mengharumkan nama sekolahnya yaitu MTs Putra Putri Simo Sungelebak Karanggeneng Lamongan karena mampu sukses dalam Talent Competition se Jawa Bali

Gadis kelahiran 18 April 2006 ini berhasil meraih juara 1 dalam lomba baca puisi dan berhak masuk ke babak berikutnya yang akan dilaksanakan di Kota Malang pada tanggal 1 Juli 2018 mendatang.

Kepada kanalindonesia.com, Selasa (13/3/2018) Infia Chorina Anjali mengatakan, di ajang tersebut banyak anak berprestasi dalam bidang puisi berkumpul dan banyak melakukan kegiatan baca puisi. Mereka berasal dari berbagai lembaga yang ada di Jawa dan Bali.

“Saya tidak menyangka bisa naik pagung untuk menerima piala dan piagam sebagai tanda saya juara. Soalnya pesertanya bagus-bagus semua. Maklum pesertanya sudah lebih mahir,” ucap Chorina.

Ia berharap, keberhasilannya bisa menginspirasi teman-temannya di MTs Putra Putri Simo Sungelebak Karanggeneng dan yang lainnya untuk lebih produktif. “Juara ini buat semuanya. Khususnya teman-teman di MTs. Mari berkarya melalui membaca puisi,” ujar dia.

Atas keberhasilannya, ia mengucapkan terima kasih kepada banyak pihak yang telah mendukung termasuk pihak terutama pada MTs Putra Putri Simo yang telah memberi Kesempatan untuk berangkat

“Terima kasih juga buat Ibu Mufidatul Munawaroh dan bu Indah yang sudah membimbing dan mendampingi ketika lomba”, tambahnya.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Alvin Zaini mengatakan MTs Putra Putri Simo Sungelebak setiap ada lomba dimanapun yang sifatnya mampu menggali bibit-bibit kemampuan siswa, madrasah selalu mengikutsertakannya.

“Juara bukan tujuan utama dalam pengikutsertaan siswa kami mengikuti lomba akan tetapi pembangunan mental dan pengalaman kepada anak-anak kami itu yang diutamakan”, kata Zaini.

Sementara itu, pelaksana kegiatan Asty Star Management, melalui Chief Executivenya Asty Loey M. mengatakan bahwa dalam kegiatan ini digelar dengan berbagai macam lomba, ada olimpiade Matematika, olimpiade Bahasa Inggris, menghafal surat-surat pendek, mewarnai dan tentunya membaca puisi.

“Kita mencoba menggali potensi dan kemampuan anak melalui kegiatan-kegiatan yang postif agar mereka tahu akan kemampuannya. Oleh karena itu Asty Star Management memberikan sarana dengan lomba ini”, kata Asty melalui telepon selulernya kepada kanalindonesia.com, Selasa (13/3/2018).

Atas prestasi yang di raih seluruh peserta tersebut, Asty pun  tak ragu untuk mengucapkan selamat.  Ia menyarankan untuk kedepan, jangan sampai cepat merasa puas dengan raihan prestasi yang di dapat, ”Saya ucapkan selamat kepada seluruh juara, jangan cepat berpuas diri dengan capaian yang di raih saat ini, terus berkreasi karena kita akan berjuang lagi di Malang pada tanggal 1 Juli mendatang”, pungkasnya.(omdik/fer)