Dua Tahun Berturut – Turut Bangkalan Wakili Jatim Ditingkat Nasional

KANALINDONESIAl.COM, BANGKALAN – “Dua tahun berturut-turut kotingen Bangkalan mewakili Provinsi Jatim ditingkat nasional,” ujar Plh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan, Bambang Mustika saat membuka Olimpiade MIPA dan Lomba Kreativitas Siswa Tingkat SD/MI Kabupaten Bangkalan yang digelar di SD Pejagan 1-2 Kecamatan Kota Bangkalan Kabupaten Bangkalan, Rabu, (14/2018).

Oleh karena itu Plh Kepala Disdik sekaligus merangkap sebagai Sekretaris Disdik Bangkalan ini berharap Olimpiade MIPA dan Lomba  Kreativitas Siswa yang sudah menjadi agenda nasional tahunan tersebut. Betul – betul dilaksanakan secara serius dan profesional. Sehingga nantinya diperoleh duta-duta berbobot yang mewakili Kabupaten Bangkalan pada lomba yang sama di tingkat Provinsi Jatim dilanjutkan ketingkat nasional nanti.

“Saya harap tim juri harus netral dalam menjaring wakil – wakil Kabupaten Bangkalan yang akan dikirim dalam lomba yang sama ditingkat Provinsi Jatim,” pinta Bambang.

Sementara itu Kabid. TK/SD/SDLB Disdik Bangkalan, Fauzi mengatakan jumlah peserta olimpiade dan lomba kreativitas siswa tahun ini sebanyak 216 siswa SD/MI dari 18 kecamatan di Kabupaten Bangkalan. Sedangkan jenis mata pelajaran (mapel) yang dilombakan sebanyak 10 macam. Diantaranya, Olimpiade MIPA terdiri dari Matematika dan IPA. Sedangkan Kreativitas Siswa terdiri dari muatan lokal diantaranya, pantomin, gambar bercerita, seni tari, nyanyi tunggal, pidato, geria anyam, membatik dan melukis.

“Peserta yang akan dikirim sebagai duta Kabupaten Bangkalan pada lomba yang sama ditingkat Provinsi Jatim adalah para juara 1 saja,” pungkas Fauzi.

Usai membuka lomba, secara simbolis Bambang Mustika menyerahkan soal -soal yang akan dilombakan kepada Fauzi dan diteruskan ke Koordinator lomba. (yans).