NutriSari W’dank luncurkan Varian Baru W’dank Coffee Coconut Latte

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA: NutriSari W’dank luncurkan varian baru W’dank Coffee Coconut Latte. Produk baru ini minuman pertama di Indonesia dengan perpaduan mantapnya kopi, nikmatnya coconut latte, wanginya aroma daun pandan, serta cita rasa gula merah.

Emilia Meliana, Brand Manager NutriSari W’dank, mengatakan saat ini di Indonesia, tren minum kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat, khususnya generasi millennial untuk mendukung produktivitas saat bekerja maupun keasyikan saat berkumpul bersama teman. Hal ini terlihat dari semakin banyaknya coffee shop yang muncul di kota-kota besar di Indonesia.

Tidak hanya itu, pencarian kata “kopi” di Google telah meningkat 3 kali lipat, bahkan 4 kali lipat pada puncaknya, selama 5 tahun terakhir. Sementara di Instagram, terdapat lebih dari 400 ribu posting dengan hashtag #kopiindonesia, dan lebih dari 600 ribu posting dengan hashtag #ngopi.

Sementara itu, berbagai produk berbasis coconut (kelapa) sudah semakin populer di tingkat global. Berdasarkan data dari New Nutrition Business 2017, jumlah produk baru berbasis kelapa yang diluncurkan di dunia meningkat sebesar 318% dari tahun 2010-2016.

Hadirnya W’dank Coffee Coconut Latte diharapkan menjadi pilihan baru dan unik bagi millennial Indonesia untuk mencoba langsung coffee coconut latte untuk memenuhi rasa penasaran dan mendukung produktivitas keseharian mereka.

“Kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup teman-teman millennial. Berdasarkan penelitian dari salah satu lembaga riset terkemuka, millennial dikenal sebagai generasi yang berani dan suka mencoba hal-hal baru, unik dan kekinian. Sebagai coffee coconut latte pertama di Indonesia, W’dank Coffee Coconut Latte menyajikan cita rasa baru dan unik bagi generasi millennial Indonesia,’ ujar Emilia kepada Kanalindonesia.com di Jakarta, Rabu (14/03/2018).

Ia mengungkapkan, minuman ini dibuat dengan perpaduan mantapnya kopi, nikmatnya coconut latte, wanginya aroma daun pandan, serta cita rasa gula merah, serta cocok untuk dinikmati dalam sajian hangat maupun dingin.

Kini konsumen Indonesia sudah bisa mendapatkan W’dank Coffee Coconut Latte di berbagai supermarket ternama di Indonesia, seperti Alfamidi, Lion Superindo, Carrefour, Farmers Market, Ranch Market, Diamond ataupun di warung-warung minuman kopi di lingkungan tempat tinggalnya.

“Pada akhir Maret, W’dank Coffee Coconut Latte tersedia di Alfamart di seluruh Indonesia. Bagi yang ingin pesan secara online bisa mengakses online store Nutrifood, yaitu www.nutrimart.co.id,” jelas Emilia saat ditemui kanalindonesia.com.

Ditambahkan oleh Fellexandro Ruby, seorang food influencer dan creative content creator, memaparkan sebagai millennial, dirinya sering penasaran untuk mencoba dan merasakan pengalaman-pengalaman baru, termasuk untuk minuman kopi.

‘Pertama kali saya mencoba minuman perpaduan coffee dan coconut latte itu ketika di Tokyo. Awalnya saya hanya penasaran dan coba-coba, dan ternyata enak dan cocok di lidah saya. Rasa susu kelapa memang sudah dekat dengan lidah Indonesia, namun belum pernah saya temukan minuman kopi dengan perpaduan coconut latte di sini,” kata Ruby.

Ia pun terkesan ketika mengetahui W’dank meluncurkan produk terbarunya ‘Coffee Coconut Latte’ di Indonesia.

“Setelah saya coba, ternyata memang nikmat, karena keunikan rasanya dari perpaduan kopi dan gurihnya kelapa. Kini kita tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk mencoba coffee coconut latte. Dikemas dalam kemasan sachet yang premium, W’dank Coffee Coconut Latte juga praktis untuk dibawa ketika bepergian maupun dibuat di rumah atau kantor,” jelas Ruby.

Sementara itu,  Dra. Esthy Reko Astuti, M.Si., Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, menyatakan Kementerian Pariwisata sangat mengapresiasi komitmen dari W’dank untuk ikut melestarikan dan mempromosikan kekayaan kuliner Indonesia sejak tahun 2013 melalui kerja sama Co-Branding Wonderful Indonesia.

“Hadirnya W’dank Coffee Coconut Latte menjadi inovasi baru kuliner Indonesia yang relevan dengan gaya hidup anak muda jaman sekarang. Kami mengajak masyarakat Indonesia, khususnya anak muda untuk ikut bangga dengan kekayaan yang bangsa kita miliki, termasuk untuk kuliner pariwisata lokal kita,,” tutur Dra. Esthy. @Rudi