MAGETAN, KANALINDONESIA.COM: Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 0804/Magetan di Desa Gonggang, Kecamatan Poncol, Magetan, saat ini sudah memasuki hari keenambelas pelaksanaannya. Hasilnya sudah menunjukan progres yang signifikan. Ini terlihat dari berbagai pekerjaan sasaran fisik yang mendekati finish.

Seperti sasaran pokok program pengecoran jalan yang menghubungkan Dusun Templek menuju Dusun Biting. Kini mendekati akhir, dari panjang jalan kurang lebih 1.500 meter. Gotong royong antara anggota Satgas bersama masyarakat adalah salah satu alasannya. Seperti yang terlihat saat pengecoran hari ini Kamis( 1/07/2021). Masyarakat dan TNI bahu membahu, silih berganti membawa material untuk dijadikan adonan beton dan juga melangsir cor beton.

Serda Buyung, salah satu anggota Satgas TMMD yang bertugas mengoprasikan mesin molen mengatakan, jika setiap harinya sudah ada target capaiannya. Namun bila cuaca selalu cerah, maka akan lebih dimaksimalkan. Ini karena cuaca kadang silih berganti tidak menentu. Sehingga agar pekerjaan tepat waktu, dengan batas waktu yang ditentukan maka tentu harus dioptimalkan.

“ Saat cuaca cerah, mesin molen terus dikebut membuat adonan cor. Begitu juga yang lain silih berganti membawa material cor beton,” ujar Buyung.

Bila cuaca cerah, dalam pengecoran jalan menjadi hal yang sangat mendukung, karena cor beton akan cepat kering dan bila turun hujan dimalam hari maka akan menjadikan hasil cor beton tersebut tambah kuat dan awet. Selain itu tidak susah menyirami secara manual dipagi hari, tambahnya. (Pendim0804/rif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here