Empat Mobil PMK Berjibaku Padamkan Kebakaran Mobil Tangki BBM

Empat Mobil Damkar Berjibaku Padamkan Kebakaran Mobil Tangki BBM di Jalan Tol Sidoarjo-Porong Km 33 ( foto : Ian/KIcom)

KANALINDONESIA.COM : Empat unit PMK bejibaku memadamkan mobil tangki BBM milik Pertamina yang terbakar di Jalan Tol Sidoarjo-Porong KM 32.800, Kamis (8/9/2016).

Seorang saksi mata pengemudi Innova, Andi mengaku sempat melihat mobil tangki nopol L 8431 UN mendahului kendaraannya dari sisi kanan. Namun mungkin tidak bisa mengendalikan kendaraannya dan tiba-tiba truk tangki berbelok ke arah kiri langsung menabrak tiang flyover Karang Tanjung, Tanggulangin, Sidoarjo.

“Setelah itu mobil banting stir ke kanan dan kembali menabrak pembatas jalan. Saat itu sudah muncul api di tangki,”kataAndikepadadetikcom di lokasi.
mobil terbakar di tol

Baca:  Tambahan Bus Lebaran

Naasnya, tambah Andi, saat truk tangki menabrak pembatas jalan, dari arah belakang (Sidoarjo) muncul mobil Avanza dengan kecepatan tinggi dan langsung menabrak truk tangki.

“Saat itu api di truk tangki langsung membesar dan membakar truk serta mobil Avanza,” jelas Andi.

Hingga pukul 09.45 WIB, api masih dipadamkan dan kondisi arus lalu lintas di Tol Porong-Sidoarjo ditutup total.

“Truk tangki BBM yang kecelakaan di Tol Sidoarjo arah Porong pada Km 33 sekitar pukul 08.30 WIB, nopol L 8431 UN, sedang melakukan pengiriman BBM jenis Pertamax sebanyak 32 kiloliter ke Terminal BBM (TBBM) Malang,” kata Heppy.

Pertamina saat ini sedang berupaya membantu pemadaman truk tangki yang mengalami kecelakaan dengan mengirimkan dua truk pemadam yang membawa busa khusus BBM untuk penanganan kecelakaan. Pengemudi Avanza diduga tidak bisa keluar, masih ada di belakang kemudi,” kata Sartono, salah satu pengendara yang kebetulan di atas jembatan tol, melalui akun facebook E100.(lan)

Baca:  BPBD Jombang : 4 Kecamatan di Jombang Rawan Longsor