DPRD Trenggalek Minta Tahun Ini Raihan Adipura Dipertahankan

KANALINDONESIA.COM, TRENGGALEK: Piala Adipura yang diraih Kabupaten Trenggalek tahun 2017 yang lalu diharapkan oleh kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Trenggalek bisa diraih kembali di tahun 2018 ini.

Untuk ini lecutan semangat Pemerintah Kabupaten Trenggalek untuk bisa meraih hasil lebih baik untuk penghargaan Adipura  yang fokus di bidang kebersihan lingkungan ini.

H Samsul Anam, Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek   menjelaskan, walaupun tidak berhasil mendapatkan Adipura Kencana, Trenggalek patut bersyukur, karena kota kripik  secara berturut-turut mendapatkan Adipura sebanyak enam kali.

‘’Hasil Adipura yang diraih bukan untuk bupati dan bukan juga untuk kelompok tertentu termasuk dewan, tetapi milik semua warga Trenggalek. Prestasi ini jelas harus disyukuri dan ditingkatkan untuk waktu-waktu mendatang. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah kerja keras untuk mewujudkan hal ini,’’ ucapnya, Senin, (19/3).

Baca:  Anak dan Istri, Korban Laka Tol Tuntut Ganti Rugi ke MHI

Diharapkan raihan Adipura itu bisa mengarah para budaya bersih di masyarakat. Jika masyarakat memiliki budaya bersih, maka akan berimbas pada kesehatan lingkungan.

‘’Yang jelas harus disyukuri agar ke depan bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi,’’ harapnya.

Sementara itu, politisi asal PKB ini, dengan raihan Adipura kemarin Pemkab Trenggalek membuktikan mampu mempertahankan raihan Adipura yang telah diraih bupati sebelumnya. Dia juga berharap agar kinerja untuk memperhatikan lingkungan terus ditingkatkan.

‘’Saya ucapkan selamat kepada Pemerintah Trenggalek agar ke depan makin baik. Semoga upaya itu nanti bisa menaikkan ke tingkat Adipura Kencana. Yang jelas raihan kemarin itu  harus diapresiasi, karena mempertahankan lebih sulit ketimbang mengejar. Apalagi ada beberapa daerah yang gagal mempertahankan penghargaan Adipura,’’ pungkasnya.(ham)

Baca:  Usut Aliran Dana Kapitasi, KPK Kembali Periksa Sejumlah Pegawai Puskesmas di Jombang