BLITAR, KANALINDONESIA.COM: Sehari setelah memperingati hari Bhayangkara ke 75 Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela, SH SIK, MH didampingi Waka Polres serta PJU seta lurah desa Boro Jumat pagi (02/7/21) secara simbolis menyerahkan kunci hasil bedah rumah kediaman nenek Tukinem 85 tahun, warga dusun Boro Kecamatan Selorejo yang pengerjaannya diinisiasi Polres Blitar.

Rumah mbah Tukinem ini merupakan salah satu rumah yang mengalami kerusakan berat akibat bencana gempa bumi 5,9 skala richter yang berpusat di selatan kabupaten Blitar tanggal 21 mei 2021 yang lalu.

“ Kegiatan bedah rumah ini kami laksanakan dalam rangka peringati hari Bhayangkara ker 75, sekaligus sebagai rasa empati kami kepada korban gempa apalagi beliau ini sudah tua dan hanya tinggal Bersama cucunya dan dari informasi perangkat desa yang bersangkutan tergolong kurang mampu dan merupakan warga penerima BLT dari pemerintah”. Ujar Kapolres.

Akbp Leonard juga menambahkan pada prinsipnya dengan kegiatan bedah rumah ini Polres Blitar ingin mengajak warga masyarakat Kembali menumbuhkan semangat kebersamaan dan gotong royong yang merupakan ciri khas asli bangsa kita.

“ Diseluruh wilayah Kabupaten Blitar ada banyak rumah yang mengalami kerusakan akibat gempa, dengan momentum ini kami harapkan rasa kebersamaan masyarakat tercipta sehingga mempunyai inisiatif membangun atau membantu sodara saudaranya yang tertimpa musibah tentunya melalui inisiator yakni 3 Pilar maupun Forpimcam di wilayah masing masing”. Jelas Akbp Leonard.

Mbah Tukinem sendiri sangat merasa terbantu dengan program bedah rumah yang diinisiatif Polres Blitar, karena tadinya rumah yang rusak berat dan berbahaya saat dihuni dalam waktu 16 hari sudah Kembali berdiri denga tegak dan nyaman untuk ditinggali.
“ Matursuwun sanget (terima kasih banyak) tanpa bantuan bapak bapak dan warga sekitar rasanya sangat sulit untuk bisa memperbaiki rumah dengan kemampuan saya sendiri, semoga apa yang bapak bapak perbuat bisa mendapat balasan setimpal dari Allah SWT”. Pungkas nenek Tukinem sesaat setelah menerima kunci rumah secara simbolis dari Kapolres Blitar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here