Pastikan Akses Selingkar Wilis, Emil Ekspedisi Selingkar Wilis Bersama Komunitas Pecinta Desa Wisata

KANALINDONESIA. COM,  TRENGGALEK: Komitmen pasangan calon gubernur jawa timur nomer urut 1, khofifah indar parawansa-emil elestiano dardak untuk membuka akses selingkar wilis bukan hanya dalam tataran konsep saja. Hari ini emil bersama komunitas pecinta desa wisata yang tergabung dalam kelompok tunggal rogo mandiri bersatu melakukan ekspedisi selingkar wilis bersama untuk melihat kondisi ekologi alam sekitar wilis

Menurut emil,progam selingkar wilis masuk dalam program nawa bakti satya. target ter bukanya akses selingkar wilis dalam perencanaannya yakni tahun 2022 harus sudah masuk dalam agenda 2019.”maka dari itu harus dimulai dari sekarang melakukan pemetaan,dan hari ini kami bersama kelompok komunitas pecinta desa wisata melakukan ekspedisi menyusuri gunung wilis,untuk mengetahui kondisi lapangan” jelas emil.

Baca:  Ngopi Bareng Emil, Jaringan Pemuda Desa se Magetan Siap Menangkan Khofifah- Emil

Membuka akses selingkar wilis menurut emil,akan membuka akses perekonomian masyarakat di 6 kabupaten di wilayah wilis.di sekitar wilis ada 6 kabupaten,tulungagung,kediri,nganjuk,madiun,ponorogo,trenggalek.”dengan terbukanya akses selingkar wilis nanti maka perekonomian masyarakat di enam kabupaten tersebut akan diharapkan akan meningkat,termasuk wilayah magetan dan ngawi”.tambahnya.

Ekspedisi selingkar wilis bersama kelompok pecinta desa wisata yang dimotori oleh Emil ini mulai bergerak sejak tadi malam pukul 2.30 wib bersama rombongan menuju kediri dan saat ini sudah meluncur menuju ke wilayah madiun.(ham)