Ratusan Anak Yatim Dan Fakir Miskin, Terima Santunan Dari TNI

 

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman menyerahkan santunan dan bantuan kepada anak yatim piatu dan fakir miskin. Foto:omdik_kanalindonesia.com

KANALINDONESIA.COM. LAMONGAN; Ratusan anak yatim piatu dan fakir miskin di Kabupaten Lamongan, menerima santunan berupa uang tunai dan paket sembako dari TNI dalam kegiatan Bhakti Sosial, yang diadakan di Makodim 0812 Lamongan, Minggu (25/03/2018)

Dalam kegiatan tersebut, juga dihadiri oleh Pangdam V/ Brawijaya, Mayjen TNI, Arif Rahman, yang tiba dengan menaikki sepeda (Road Bike) dari Surabaya ke Lamongan, dengan jarak tempuh sepanjang 71 Km. Sekaligus menyerahkan secara simbolis kepada 10 anak yatim piatu dan fakir miskin penerima santunan.

“Ini merupakan kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan oleh TNI bersama Pelindo, sebagai salah satu bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat,” kata Mayjen TNI Arif Rahman, kepada awak media di Makodim 0812 Lamongan.

Baca:  TNI Polri dan Masyarakat Menjaga Silahturahmi

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, Kegiatan bakti sosial ini, memang yang pertama kali diadakan bersama Pelindo. Tapi nanti akan ditindaklanjuti dengan jenis kegiatan yang sama yang di adakan di Kodim yang lain. Kalau Kodam itu ada sebanyak 33 kodim dari 38 kota atau Kabupaten, jadi akan kami teruskan kesana,” lanjutnya.

Adapun jumlah anak yatim piatu dan fakir miskin di Kabupaten Lamongan yang menerima santunan dalam kegiatan itu yakni sebanyak 500 orang. Selain itu, TNI juga membuka pengobatan gratis bagi warga Lamongan yang sedang membutuhkan pelayanan medis, dengan di tangani oleh dokter-dokter ahli milik TNI.

Dalam giat tersebut nampak ratusan warga begitu antusias dengan fasilitas dan bantuan yang diberikan oleh TNI.(omdik/fer)

Baca:  Kabupaten Lamongan Test Case Tuan Rumah Porprov 2019