Ekspedisi Lingkar wilis, Emil Bertemu Pengusaha Milenial di festival Gethuk Golan

Emil Dardak saat menrima suguhan gethuk golan dari istri Marsono

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO: Calon Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak bertemu pengusaha muda milenial di Desa Golan, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo, Minggu(25/03/2018).

Emil yang merupakan pasangan Khofifah Indar Parawansa dalam Pilgub Jatim 2018 ini datang bersama dengan pecinta desa wisata dalam rangkaian touring ekspedisi lingkar Wilis.

Kedatangan suami Arumi Bachin bersama anggota komunitas pecinta desa wisata tersebut selain bertemu pengusaha gethuk Golan juga dalam rangka menghadiri festival Gethuk yang digelar warga Desa Golan.

“Kita hari ini mendatangi Desa Golan dalam rangka festival seribu gethuk,”ucap Emil Dardak kepada kanalindonesia.com.

Saat berkunjung ke rumah Marsono, yang merupakan salah satu produsen gethuk Golan, Emil sempat berbincang dan menikmati kuliner tradisional warisan dari nenek moyang.

Baca:  Pengunjung Warkop, 70 Persen Perolehan Suara Khofifah-Emil di Gresik Akan Tercapai

“Kelihatanya mas ini masih muda, tuh kan 34, hanya beda setahun dengan saya, memang generasi milenial. Kita seneng banget, Alhamdulillah kita masih bertemu pemuda-pemuda yang masih melestarikan kuliner warisan yang juga dikreasikan,”ucap Emil Dardak saat berbincang dengan Marsono.

Lebih lanjut dikatakan Emil,”dengan gethuk ini mudah-mudahan bisa menjadi ikon, anak -anak muda itu tau bisa bikin pance line untuk branding yang masuk dalam kekinian, yang sebenarnya mencintai kuliner lokal ini salah satu wujud rasa cinta kita kepada tanah air,”terang Emil.

Emil sangat terkagum dan respek dengan apa yang telah dilakukan Marsono, dimana dalam usia muda namun mempunyai rasa tanggungjawab untuk tetap mempertahankan dan mengembangkan wisata kuliner warisan.

Baca:  Emil Dardak Ajak Lulusan SMK Kembangkan Program Science Techno Park

“Mas berjasa dalam melestarikan gethuk, dan gastronomi atau kuliner adalah salah satu daya tarik dari pariwisata. Mas sebagai salah satu tokoh milineal Jawa Timur yang mudah mudahan mendapat perhatian dari semua pihak,”tutur Emil.

Sementara itu, Marsono mengatakan,”mau gak mau kita ikut menambah varian, akan tetapi kita tidak meninggalkan konsep lama, jadi ini full jajanan tradisional yang hari ini booming di Ponorogo, ya ada cenil, klepon dan banyak makanan tradisional saya mix jadi satu dan alhamdulillah antusias warga cukup bagus,’kata Marsono.(ars)